Persembahan untuk Gresini, Pebalap Federal Oil Juara Moto2 Spanyol

Kompas.com - 04/05/2021, 09:42 WIB
Fabio Di Giannantonio saat balapan di Moto2 Spanyol 2021 Jesus Robledo BlancoFabio Di Giannantonio saat balapan di Moto2 Spanyol 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) pulang dari Sirkuit Jerez dengan senyum puas. Pada Moto2 Spanyol ini, salah satu pebalapnya berhasil menjadi pemenang.

Fabio Di Giannantonio yang start dari posisi kedua, mampu melejit mengambil posisi terdepan. Selanjutnya, dia mampu mendominasi balapan hingga akhir lap.

Baca juga: Hasil Balap Moto2 GP Spanyol, Pebalap Federal Oil Juara

Pebalap yang akrab disapa Diggia tersebut menyelesaikan 23 putaran dengan catatan waktu 39 menit 7,396 detik. Diggia mampu membuka selisih dengan Marco Bezzecchi yang ada di belakangnya dengan jarak 1,722 detik dan San Lowes di tempat ketiga dengan 2,229 detik.

Fabio Di Giannantonio saat balapan di Moto2 Spanyol 2021Jesus Robledo Blanco Fabio Di Giannantonio saat balapan di Moto2 Spanyol 2021

Kemenangan ini kembali menjadi momentum berharga bagi satu dekade kolaborasi Federal Oil, pelumas lokal Indonesia dengan Gresini Racing.

Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Fedrral Karyatama (FKT), mengungkapkan, kemenangan ini terasa sangat manis karena sudah lebih dari 4 tahun tidak merasakan posisi utama podium.

Baca juga: Start dari Barisan Pertama, Federal Oil Gresini Moto2 Incar Podium

"Semoga kemenangan ini memberikan kepercayaan diri bagi Diggia untuk terus mempertahankan prestasinya,” ujar Patrick, dalam keterangan resminya.

Fabio Di Giannantonio saat balapan di Moto2 Spanyol 2021Jesus Robledo Blanco Fabio Di Giannantonio saat balapan di Moto2 Spanyol 2021

Selain itu, kemenangan ini juga mengobati dahaga FOGM2 yang sudah hampir 5 tahun puasa kemenangan. FOGM2 pernah menjadi juara di tahun 2015 melalui Xavier Simeon dan di tahun 2016 melalui Sam Lowes.

Bagi Diggia sendiri, momen ini juga tak terlupakan, karena merupakan podium kedua musim ini dan menjadi kemenangan pertamanya di kelas Moto2.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Moto2 Spanyol, Pebalap Federal Oil Start Posisi 2

"Sulit diungkapkan dalam kata, karena saya berusaha keras sejak awal musim ini. Raihan kemenangan ini merupakan hasil kerja keras latihan sepanjang pekan, sehingga semuanya sempurna. Saya pikir dengan start yang baik, lalu bisa mempertahankan posisi terdepan, dan berjuang keras hingga limit akhir,” kata Diggia.

Fabio Di Giannantonio saat balapan di Moto2 Spanyol 2021Jesus Robledo Blanco Fabio Di Giannantonio saat balapan di Moto2 Spanyol 2021

Pebalap asal Italia ini menambahkan, kemenangan ini dia persembahkan untuk almarhum Fausto Gresini, pendiri tim yang meninggal beberapa pekan lalu setelah berjuang melawan Covid-19.

Berkat kemenangan di Moto2 Spanyol 2021, Diggia saat ini memperkokoh peringkat kelima klasemen sementara dengan total 52 poin. Diggia hanya terpaut 17 poin dari pemegang puncak klasemen sementara, Remy Gardner.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Bertahan di Peringkat Kelima Klasemen Sementara

“Berkat konsistensi di catatan waktu, ini membuat saya begitu kuat. Di akhir saya tinggal menikmati keunggulan waktu. Tim Federal Oil Gresini Moto2 telah bekerja sangat luar biasa. Saya berterima kasih kepada mereka karena memberi semangat untuk melakukan yang terbaik, tentu hasil ini sangat berarti sekali,” kata Diggia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X