Hasil Kualifikasi Moto2 Spanyol, Pebalap Federal Oil Start Posisi 2

Kompas.com - 02/05/2021, 07:21 WIB
Fabio Di Giannantonio saat sesi latihan bebas pada Moto2 Spanyol 2021 Dok. @fabiodiggia21Fabio Di Giannantonio saat sesi latihan bebas pada Moto2 Spanyol 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Seri keempat Moto2 2021 yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, diyakini akan memberikan tontonan yang menegangkan hingga lap terakhir. Terlihat dari sesi kualifikasi yang sudah berjalan sangat ketat.

Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) tampil menjanjikan melalui pebalapnya, Fabio Di Giannantonio. Pebalap asal Italia tersebut akan start dari urutan kedua.

Baca juga: Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Bertahan di Peringkat Kelima Klasemen Sementara

Pebalap yang akrab disapa Diggia ini memang sudah terlihat kompetitif sejak sesi latihan bebas pertama. Diggia mampu bertahan di sepuluh besar.

Bo Bendsneyder saat sesi latihan bebas pada Moto2 Spanyol 2021Dok. @bobendsneyder Bo Bendsneyder saat sesi latihan bebas pada Moto2 Spanyol 2021

Sementara rekan setimnya, Nicolo Bulega, akan start dari posisi ke-13. Pebalap jebolan VR46 Riders Academy ini juga diyakini bisa bertahan di sepuluh besar.

Selain FOGM2, yang disponsori banyak perusahaan Indonesia, penampilan Pertamina Mandalika SAG Team pada Moto2 Spanyol 2021 ini juga harus diacungi jempol.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Siap Bangkit di Moto2 Spanyol

Thomas Luthi saat sesi latihan bebas pada Moto2 Spanyol 2021Dok. @tomluethi12 Thomas Luthi saat sesi latihan bebas pada Moto2 Spanyol 2021

Pebalap yang memiliki darah keturunan Indonesia, Bo Bendsneyder, kali ini akan start dari posisi ke-15. Mas Bo, sapaan akrabnya, menjalani sesi kualifikasi sambil menahan sakit pada lengannya yang mengalami arm pump.

Rekan setimnya, Thomas Luthi, nampak mengalami kesulitan mencari setting terbaik. Salah satu pebalap paling senior di Moto2 ini akan start dari urutan ke-26.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X