Deretan Motor Bebek Bekas Rp 5 Jutaan di Semarang

Kompas.com - 04/05/2021, 07:12 WIB
Motor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah setia kasih motor docMotor bekas yang ada di showroom Mokas Setia Kasih Motor, Boyolali, Jawa Tengah

SEMARANG, KOMPAS.com - Segmen skuter matik memang masih mendominasi dan menggeser pamor jenis motor lain. Motor bebek jadi salah satu contoh yang tergeserkan di pasar otomotif Indonesia sejak kehadiran skuter matik. 

Dengan berkurangnya peminat segmen motor ini, berpengaruh juga pada bursa motor bekas. Jumlah motor bebek di bursa motor bekas kalah jauh dibanding jenis motor lain.

Meski peminatnya tidak sebanyak dulu, masih ada sebagian masyarakat yang memiliki preferensi mengendarai sepeda motor bebek.

Baca juga: Trik Mudah Simpan Helm yang Jarang Dipakai

Nugroho Dwi Prastiko selaku pemilik diler motor bekas Nugroho Motor mengatakan, meski penjualan motor bekas yang paling banyak adalah tipe matik, masih ada pembeli yang mencari motor bebek.

Diler motor bekas masih menjadi pilihan banyak orang untuk memiliki motor baru.Donny Dwisatryo Priyantoro Diler motor bekas masih menjadi pilihan banyak orang untuk memiliki motor baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

“Peminat motor bebek masih tetap ada, biasanya mereka memilih bebek karena sudah terbiasa. Selain itu juga lebih irit dibandingkan dengan matik,” ungkap Nugroho kepada Kompas.com beberapa waktu lalu. 

Dengan acuan dana Rp 5 jutaan, pilihan motor bebek yang tersedia tidaklah banyak. Bursa motor bebek bekas pada kisaran dana tersebut didominasi oleh produsen motor Jepang, yaitu Honda dan Yamaha.

Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan Naik Bus dengan Sasis Tronton

Untuk pabrikan Honda, Supra X dan Revo jadi yang paling banyak di kisaran harga Rp 5 jutaan. Sementara dari Yamaha ada Jupiter Z dan Vega R.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut deretan motor bebek bekas yang bisa dibeli di Semarang dan sekitarnya dengan dana Rp 5 jutaan.

  • Honda Revo tahun 2010 harga Rp 5,9 juta
  • Honda Supra X tahun 2009 harga Rp 5,7 juta
  • Honda Supra X tahun 2006 harga Rp 5,25 juta
  • Honda Karisma X tahun 2006 harga Rp 5,5 juta
  • Honda Astrea Grand Bulus tahun 1992 harga Rp 5,5 juta
  • Honda Fit X tahun 2008 harga Rp 5 juta
  • Yamaha Jupiter MX CW tahun 2010 harga Rp 5,85 juta
  • Yamaha Jupiter Z tahun 2012 harga Rp 5,6 juta
  • Yamaha Vega R tahun 2008 harga Rp 5,75 juta
  • Yamaha Vega Force CW tahun 2013 harga Rp 5,35 juta
  • Suzuki Satria Fu tahun 2011 harga Rp 5,5 juta

 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.