Ducati Dekati Gresini Racing dan VR46 Buat Gantikan Avintia

Kompas.com - 01/05/2021, 10:22 WIB
Bos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti. MOTOGP.COMBos Ducati MotoGP, Paolo Ciabatti.

JEREZ, KOMPAS.com - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui pihaknya sudah bicara dengan Gresini Racing dan VR46 Team untuk jadi tim satelit Ducati musim depan.

Saat ini diketahui bahwa Avintia Esponsorma Racing tidak akan memperpanjang kontrak dengan Dorna Sport musim depan. Artinya ada satu tempat tim satelit yang kosong.

Baca juga: Diskon PPnBM Tinggal Sebulan, Bagaimana Pembeli Toyota Raize?

“Kami tahu Avintia tidak memperbaharui (kontrak) sehingga tim ini tidak akan berada di MotoGP pada 2022,” kata Ciabatti mengutip MotoGP.com, Sabtu (1/5/2021).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP (@motogp)

Musim depan Gresini Racing telah memastikan pisah dengan Aprilia Racing dan akan jadi tim independen. Namun belum mengonfirmasi akan menggandeng pabrikan mana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun VR46 Team baru-baru ini disebut akan terjun ke MotoGP 2022. Tim disponsori perusahaan Saudi, Tanal Entertainment Sport & Media dengan nama Aramco Racing Team VR46 namun belum mengungkap pakai motor apa.

"Kami tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa kami ingin memiliki dua tim independen di grid tahun depan. Kami sedang berbicara dengan Gresini dan VR46 tetapi terlalu dini untuk mengatakan apa yang akan kami lakukan," katanya.

Baca juga: Ini Perbedaan Daihatsu Rocky di Indonesia dan Jepang

Aramco Racing Team VR46Dok. GPone.com Aramco Racing Team VR46

Saat ini beberapa tim satelit ditengarai sudah punya peta yang jelas. Musim depan Tech3 tampak akan melanjutkan kerjasama dengan KTM, sedangkan LCR bertahan di Honda.

Kemudian Petronas SRT diprediksi akan tetap bersama Yamaha. Di sisi lain Pramac Racing tetap jadi tim lapis dua Ducati dengan keistimewaan dukungan pabrikan.

Rumor yang menyeruak ialah kemungkinan Suzuki dan Aprilia akan menambahkan tim satelit. Sebab sampai saat ini Suzuki dan Aprilia bertarung sendirian sebagai tim pabrikan.



Sumber MotoGP
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X