Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ducati Dekati Gresini Racing dan VR46 Buat Gantikan Avintia

JEREZ, KOMPAS.com - Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengakui pihaknya sudah bicara dengan Gresini Racing dan VR46 Team untuk jadi tim satelit Ducati musim depan.

Saat ini diketahui bahwa Avintia Esponsorma Racing tidak akan memperpanjang kontrak dengan Dorna Sport musim depan. Artinya ada satu tempat tim satelit yang kosong.

“Kami tahu Avintia tidak memperbaharui (kontrak) sehingga tim ini tidak akan berada di MotoGP pada 2022,” kata Ciabatti mengutip MotoGP.com, Sabtu (1/5/2021).

Adapun VR46 Team baru-baru ini disebut akan terjun ke MotoGP 2022. Tim disponsori perusahaan Saudi, Tanal Entertainment Sport & Media dengan nama Aramco Racing Team VR46 namun belum mengungkap pakai motor apa.

"Kami tidak pernah menyembunyikan fakta bahwa kami ingin memiliki dua tim independen di grid tahun depan. Kami sedang berbicara dengan Gresini dan VR46 tetapi terlalu dini untuk mengatakan apa yang akan kami lakukan," katanya.

Saat ini beberapa tim satelit ditengarai sudah punya peta yang jelas. Musim depan Tech3 tampak akan melanjutkan kerjasama dengan KTM, sedangkan LCR bertahan di Honda.

Kemudian Petronas SRT diprediksi akan tetap bersama Yamaha. Di sisi lain Pramac Racing tetap jadi tim lapis dua Ducati dengan keistimewaan dukungan pabrikan.

Rumor yang menyeruak ialah kemungkinan Suzuki dan Aprilia akan menambahkan tim satelit. Sebab sampai saat ini Suzuki dan Aprilia bertarung sendirian sebagai tim pabrikan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/01/102200515/ducati-dekati-gresini-racing-dan-vr46-buat-gantikan-avintia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke