Ini Perbedaan Daihatsu Rocky di Indonesia dan Jepang

Kompas.com - 30/04/2021, 18:21 WIB
Daihatsu Rocky telah resmi dijual di Jepang mulai harga Rp 226 juta daihatsu.co.jpDaihatsu Rocky telah resmi dijual di Jepang mulai harga Rp 226 juta

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor resmi meluncurkan Daihatsu Rocky secara virtual pada hari Jumat (30/4/2021).

Sebelum meluncur di Indonesia, Daihatsu Rocky sebenarnya lebih dulu diperkenalkan di Jepang. Lalu apa saja bedanya Daihatsu Rocky yang dijual di Indonesia dan Jepang?

Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning & Service Parts Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, secara keseluruhan tidak berbeda antara Daihatsu Jepang dan Indonesia.

Baca juga: Terungkap Motor Baru Royal Enfield Shotgun

Daihatsu Rocky ADSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Daihatsu Rocky ADS

“Memang secara styling tampak muka dari Daihatsu Rocky yang ada di Indonesia sedikit berbeda dengan yang ada di Jepang, khususnya di area fog lamp,” ucap Anjar dalam peluncuran virtual, Jumat (30/4/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Anjar juga mengatakan kalau ada perbedaan dimensi Daihatsu Rocky Indonesia dan Jepang. Perbedaan ini tidak signifikan, karena hanya dari ukuran bannya saja yang berbeda.

“Hanya ban dan mungkin ada sedikit ketebalan dari bumper belakang yang membuat Rocky di Indonesia seakan-akan lebih panjang. Tapi untuk kelegaan kabinnya tetap sama,” kata Anjar.

Baca juga: Harga Biodiesel Naik Menjadi Rp 10.229 per Liter pada Mei 2021

Perbedaan Daihatsu ASA di Rocky Indonesia, Malaysia, dan JepangKompas.com/Fathan Radityasani Perbedaan Daihatsu ASA di Rocky Indonesia, Malaysia, dan Jepang

Ban yang digunakan oleh Daihatsu Rocky di Indonesia memiliki lebar 205 mm, sehingga membuat dimensi Rocky terlihat lebih lebar dan tinggi. Selain itu, pemilihan ukuran ban ini menyesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia.

Fitur-fitur juga disesuaikan dengan target customer dan demografi masing-masing negara,” ucapnya.

Misalnya sistem Daihatsu Advance Safety Assist (ASA) pada Rocky yang dijual di Indonesia hanya memiliki enam fungsi.

Sedangkan kalau dibandingkan dengan Daihatsu Rocky yang ada di Jepang, memiliki fungsi yang lebih banyak, yaitu 12.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X