Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ini Perbedaan Daihatsu Rocky di Indonesia dan Jepang

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Astra Daihatsu Motor resmi meluncurkan Daihatsu Rocky secara virtual pada hari Jumat (30/4/2021).

Sebelum meluncur di Indonesia, Daihatsu Rocky sebenarnya lebih dulu diperkenalkan di Jepang. Lalu apa saja bedanya Daihatsu Rocky yang dijual di Indonesia dan Jepang?

Anjar Rosjadi, Marketing Product Planning & Service Parts Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan, secara keseluruhan tidak berbeda antara Daihatsu Jepang dan Indonesia.

“Memang secara styling tampak muka dari Daihatsu Rocky yang ada di Indonesia sedikit berbeda dengan yang ada di Jepang, khususnya di area fog lamp,” ucap Anjar dalam peluncuran virtual, Jumat (30/4/2021).

Selain itu, Anjar juga mengatakan kalau ada perbedaan dimensi Daihatsu Rocky Indonesia dan Jepang. Perbedaan ini tidak signifikan, karena hanya dari ukuran bannya saja yang berbeda.

“Hanya ban dan mungkin ada sedikit ketebalan dari bumper belakang yang membuat Rocky di Indonesia seakan-akan lebih panjang. Tapi untuk kelegaan kabinnya tetap sama,” kata Anjar.

Ban yang digunakan oleh Daihatsu Rocky di Indonesia memiliki lebar 205 mm, sehingga membuat dimensi Rocky terlihat lebih lebar dan tinggi. Selain itu, pemilihan ukuran ban ini menyesuaikan dengan kondisi jalan di Indonesia.

“Fitur-fitur juga disesuaikan dengan target customer dan demografi masing-masing negara,” ucapnya.

Misalnya sistem Daihatsu Advance Safety Assist (ASA) pada Rocky yang dijual di Indonesia hanya memiliki enam fungsi.

Sedangkan kalau dibandingkan dengan Daihatsu Rocky yang ada di Jepang, memiliki fungsi yang lebih banyak, yaitu 12.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/30/182100215/ini-perbedaan-daihatsu-rocky-di-indonesia-dan-jepang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke