Cerita Unik Yamaha Mio Parkir 6 Tahun di Pinggir Jalan, Tidak Dicuri

Kompas.com - 30/04/2021, 14:41 WIB
Motor matik Yamaha Mio tahun 2005 diparkir 6 tahun di pinggir jalan tetap utuh Tribunjogja/Almurfi SyofyanMotor matik Yamaha Mio tahun 2005 diparkir 6 tahun di pinggir jalan tetap utuh

JAKARTA, KOMPAS.com - Motor matik sekarang ini bisa dikatakan menjadi primadona, karena penggunanya yang sangat banyak. Belum lama ini, beredar cerita unik mengenai motor matik yang terparkir bertahun-tahun, tapi tetap utuh kondisinya.

Peristiwa unik ini terjadi di Klaten, Jawa Tengah. Motor matik yang diketahui adalah Yamaha Mio lansiran 2005 tersebut terparkir di pinggir jalan hingga lebih dari enam tahun.

Meskipun masih terlihat utuh, tapi kondisinya sekarang sudah diselimuti rerumputan. Selain itu, tampilannya juga sudah memudar karena terpaan panas matahari dan hujan setiap hari.

Baca juga: Skutik Bekas di Bawah Rp 10 Juta, Dapat BeAT sampai Mio

Pemilik Mio ini adalah Yanto atau yang akrab disapa Pakde Tos. Dia mengatakan, memang sengaja memarkir motornya di tepi jalan raya Jatinom-Penggung dan jalan GOR-Karanganom di Desa Beku.

Motor matik Yamaha Mio tahun 2005 diparkir 6 tahun di pinggir jalan tetap utuhTribunjogja/Almurfi Syofyan Motor matik Yamaha Mio tahun 2005 diparkir 6 tahun di pinggir jalan tetap utuh

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pakde Tos mengatakan, dulunya lokasi motor parkir tersebut adalah tempatnya berjualan onderdil motor bekas. Setelah pemilik tanah berencana untuk membangun ruko di lokasi tersebut, dia pun diminta untuk pindah.

"Saya sudah 20 tahun berjualan onderdil motor bekas. Dulunya di sana berjualan, tapi sejak 2017 pindah ke belakang kantor desa," ujar Pakde Tos, dikutip dari Tribun Jogja, Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Daftar Skutik Bekas Rp 5 Jutaan, Bisa Dapat Mio sampai Vario

Pakde Tos menambahkan, dia tidak memiliki alasan khusus mengapa memarkir motornya hingga bertahun-tahun lamanya.

"Ini untuk mengenang saja kalau di sana saya pernah buka usaha," kata Pakde Tos.

Motor matik Yamaha Mio tahun 2005 diparkir 6 tahun di pinggir jalan tetap utuhTribunjogja/Almurfi Syofyan Motor matik Yamaha Mio tahun 2005 diparkir 6 tahun di pinggir jalan tetap utuh

Mio yang dibelinya dalam kondisi bekas seharga Rp 6,5 juta itu sudah dimodifikasi dengan tampilan ala motor trail.

Selama enam tahun terparkir, semua komponen dan aksesorinya masih terpasang rapi di motor tersebut.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X