Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Vakum, BlackAuto Battle 2021 Hadir dengan Konsep Virtual

Kompas.com - 30/04/2021, 15:00 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sheila Respati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah sempat vakum pada 2020, tahun ini BlackAuto Battle hadir dengan format berbeda.

Ajang adu kreasi dan inovasi otomotif terbesar di Indonesia itu digelar secara streaming dengan menggabungkan dunia car fashion dan car audio performance.

Mengusung konsep tersebut, BlackAuto Virtual Battle 2021 menjadi salah satu barometer dunia car turning sekaligus standar benchmark modifikasi mobil di Tanah Air.

“Dengan bergulirnya kembali BlackAuto Battle dalam format virtual, kami berharap, car enthusiast bisa unjuk gigi kembali setelah vakum di tahun lalu,” ujar penyelenggara BlackAuto Virtual Battle 2021 Boy Prabowo dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Modifikasi Mobil Bergaya Stance, Jangan Sembarangan Ceper

BlackAuto Battle Virtual Battle 2021 digelar pada tiga region, yakni west, central, dan east. Mengawali pembukaannya, gelaran akan dimulai dari central region Yogyakarta.

Aturan BlackAuto Virtual Battle 2021

Adu kreasi dan inovasi pada gelaran bergengsi tersebut diukur dengan tata cara yang terukur, fair, dan ketat. Adapun pendaftaran central region untuk BlackAuto Modified dan Black Out Loud akan dibuka pada 1-30 Mei 2021.

Sebagai barometer car tuning Indonesia, lanjut Boy, Blackout Virtual Battle menggandeng asosiasi Asia Pacific Car Turning (APACT) sebagai tim juri Blackout Modify.

Sebagai barometer dunia car tuning Indonesia, lanjut Boy, BlackAuto Virtual Battle 2021 menggandeng asosiasi Asia Pacific Car Turning (APACT) sebagai tim juri Blackout Modify.

Baca juga: Modifikasi Mobil Lawas Jadi Bertenaga Listrik, Mahal atau Murah?

BlackAuto Modify dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas Contest Car dan kelas Culture Car.Dok. Djarum BlackAuto BlackAuto Modify dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas Contest Car dan kelas Culture Car.

Dijelaskan olehnya, BlackAuto Modify dibagi menjadi dua kelas, yaitu Contest Car dan Culture Car.

Peserta Blackout Modified akan berkompetisi untuk memperebutkan trofi bergengsi, hadiah uang tunai total ratusan juta rupiah, serta gelar yang didapat dari Contest Car Champ dan Culture Car Champ.

Tak hanya itu, pada kesempatan tersebut, khalayak umum juga dapat memenangkan hadiah dengan ikut serta dalam pemilihan mobil modifikasi favorit (People’s Choice).

Caranya pun mudah. Masyarakat dapat memilih satu dari masing-masing Contest Car dan Culture Car melalui www.blackXperience.com yang akan dibuka pada 2 Juni 2021 sampai dengan 11 Juni 2021.

Baca juga: Pandemi Jadi Waktu Orang Salurkan Hobi Modifikasi Mobil

Sebagai informasi, penjurian BlackAuto Modified central region dilaksanakan di tiga titik, yaitu Purwokerto, Solo, dan Yogyakarta.

Black Out Loud 20210, kelas yang dipertandingkan adalah adalah sound pressure level (SPL), sound quality loud (SQL), dan sound quality (SQ). Dok. Djarum BlackAuto Black Out Loud 20210, kelas yang dipertandingkan adalah adalah sound pressure level (SPL), sound quality loud (SQL), dan sound quality (SQ).

 

Black Out Loud

Adapun Black Out Loud merupakan ajang car audio contest berstandar internasional. Lewat kontes ini, peserta ditantang menghadirkan car audio system tangguh yang mereka miliki.

Pada Black Out Loud kali ini, kelas yang dipertandingkan adalah sound pressure level (SPL), sound quality loud (SQL), dan sound quality (SQ).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com