Sempat Vakum, BlackAuto Battle 2021 Hadir dengan Konsep Virtual

Kompas.com - 30/04/2021, 15:00 WIB
Blackout Virtual Battle 2021 menjadi salah satu barometer dunia car turning sekaligus standar benchmark modifikasi mobil di Tanah Air. Dok. Djarum BlackAutoBlackout Virtual Battle 2021 menjadi salah satu barometer dunia car turning sekaligus standar benchmark modifikasi mobil di Tanah Air.

KOMPAS.com - Setelah sempat vakum pada 2020, tahun ini BlackAuto Battle hadir dengan format berbeda.

Ajang adu kreasi dan inovasi otomotif terbesar di Indonesia itu digelar secara streaming dengan menggabungkan dunia car fashion dan car audio performance.

Mengusung konsep tersebut, BlackAuto Virtual Battle 2021 menjadi salah satu barometer dunia car turning sekaligus standar benchmark modifikasi mobil di Tanah Air.

“Dengan bergulirnya kembali BlackAuto Battle dalam format virtual, kami berharap, car enthusiast bisa unjuk gigi kembali setelah vakum di tahun lalu,” ujar penyelenggara BlackAuto Virtual Battle 2021 Boy Prabowo dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (30/4/2021).

Baca juga: Modifikasi Mobil Bergaya Stance, Jangan Sembarangan Ceper

BlackAuto Battle Virtual Battle 2021 digelar pada tiga region, yakni west, central, dan east. Mengawali pembukaannya, gelaran akan dimulai dari central region Yogyakarta.

Aturan BlackAuto Virtual Battle 2021

Adu kreasi dan inovasi pada gelaran bergengsi tersebut diukur dengan tata cara yang terukur, fair, dan ketat. Adapun pendaftaran central region untuk BlackAuto Modified dan Black Out Loud akan dibuka pada 1-30 Mei 2021.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai barometer car tuning Indonesia, lanjut Boy, Blackout Virtual Battle menggandeng asosiasi Asia Pacific Car Turning (APACT) sebagai tim juri Blackout Modify.

Sebagai barometer dunia car tuning Indonesia, lanjut Boy, BlackAuto Virtual Battle 2021 menggandeng asosiasi Asia Pacific Car Turning (APACT) sebagai tim juri Blackout Modify.

Baca juga: Modifikasi Mobil Lawas Jadi Bertenaga Listrik, Mahal atau Murah?

BlackAuto Modify dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas Contest Car dan kelas Culture Car.Dok. Djarum BlackAuto BlackAuto Modify dibagi menjadi dua kelas, yaitu kelas Contest Car dan kelas Culture Car.

Dijelaskan olehnya, BlackAuto Modify dibagi menjadi dua kelas, yaitu Contest Car dan Culture Car.

Peserta Blackout Modified akan berkompetisi untuk memperebutkan trofi bergengsi, hadiah uang tunai total ratusan juta rupiah, serta gelar yang didapat dari Contest Car Champ dan Culture Car Champ.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X