Kompas.com - 30/04/2021, 07:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah resmi diperkenalkan beberapa waktu lalu, Daihatsu Rocky akan meluncur resmi hari ini bersama dengan saudara satu basisnya Toyota Raize.

Kemunculan Rocky pertama kali terendus lewat lampiran Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor Dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021.

Dalam dokumen tersebut bisa dilihat bahwa Rocky memiliki harga dasar pengenaan PKB (Pajak Kendaraaan Baru) mulai Rp 136,5 juta sampai Rp 176,4 juta.

Jika kita bandingkan dengan Xenia, harga dasar berada di rentang Rp 151,2 juta sampai Rp 178,5 juta.

Baca juga: Komitmen Pemerintah Sediakan Bahan Bakar Standar Euro 4 Awal 2022

Dari data tersebut bisa kita analisis bahwa varian terbawah Rocky masih lebih murah jika dibandingkan dengan varian terbawah Xenia, sementara varian teratas Xenia lebih mahal daripada varian teratas Rocky.

Antara Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, sama-sama dibekali sistem penggerak Dynamic Torque Control 4WD. daihatsu.co.jp Antara Daihatsu Rocky dan Toyota Raize, sama-sama dibekali sistem penggerak Dynamic Torque Control 4WD.

Melihat harga Xenia dari situs resminya, saat ini LMPV Daihatsu dibanderol dari Rp 184,5 juta sampai Rp 225,9 juta.

Dari perbandingan tersebut bisa diprediski posisi harga Rocky akan berada setara dengan Xenia. Kami prediksi Rocky akan dihargai mulai Rp 180 jutaan sampai Rp 230 jutaan.

Baca juga: Cara Honda Tingkatkan Kemampuan Pengendara Perempuan

Salah satu pramuniaga Daihatsu di Jakarta Barat mengaku, untuk Daihatsu Rocky akan dibanderol mulai Rp 180 jutaan hingga Rp 260 jutaan.

“Sekitar segitu harganya (Rp 180 juta - Rp 260 juta), kalau berminat bisa inden dengan uang muka Rp 5 juta. Untuk alokasi ke konsumen akan di mulai bulan Juni atau Juli, berdasarkan antrian inden,” kata dia.

Resmi Meluncur

Peluncuran Daihatsu Rocky di IndonesiaROCKY/ASTRA DAIHATSU MOTOR Peluncuran Daihatsu Rocky di Indonesia

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.