Sean Gelael Tampil Kompetitif di Sesi Latihan Bebas WEC

Kompas.com - 30/04/2021, 13:01 WIB
Tim JOTA #28 tampil kompetitif di sesi latihan bebas FP1 pada WEC 2021 Drew GibsonTim JOTA #28 tampil kompetitif di sesi latihan bebas FP1 pada WEC 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim JOTA #28, Sean Gelael, Stoffel Vandoorne, dan Tom Blomqvist, bangkit kembali setelah sesi Prologue dirasa kurang memuaskan. Pada sesi latihan bebas FP1, Gelael dan timnya bisa tampil kompetitif pada Kamis (29/4/2021).

Prologue adalah sesi tes pramusim bagi semua pebalap yang bertarung di ajang FIA World Endurance Championship (WEC). Tes tiga hari itu digelar awal pekan lalu dan menghasilkan kubu JOTA di luar 10 Besar di kelas LMP2.

Prologue digelar di sirkuit yang sama, yakni Spa-Francorchamps, tempat seri pertama WEC bertajuk 6 Hours of Spa-Francorchamps berlangsung di Belgia akhir pekan ini.

Baca juga: Sean Gelael Menang Lagi di Race Terakhir Asian Le Mans Series

Pada FP1, Stoffel keluar lebih dulu, baru diikuti Tom dan terakhir Sean. Ketiganya memiliki tugas yang berbeda, di mana Stoffel menjalankan simulasi single run (kualifikasi), sementara Tom dan Sean melakukan simulasi lomba.

Tim JOTA #28 tampil kompetitif di sesi latihan bebas FP1 pada WEC 2021Drew Gibson Tim JOTA #28 tampil kompetitif di sesi latihan bebas FP1 pada WEC 2021

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mereka ada di P4 hasil umum atau di P3 kelas LMP2. Hasil tersebut lebih memuaskan dibanding saat Prologue dan bisa membuat kubu JOTA tersenyum.

"Mobil hari ini lebih enak digeber, makanya hasilnya pun menggembirakan. Bahkan saya yang memakai ban bekas pun masih merasa kompetitif," ujar Sean, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Sean Gelael Berhasil Bawa JOTA Menang

WEC melombakan empat kategori, yang tertinggi LMH (Hypercar), lalu LMP2, dan LMGTE Pro serta LMGTE Am. Semua kategori dilombakan bersamaan dalam durasi dan tempat yang sama.

Tim JOTA #28 tampil kompetitif di sesi latihan bebas FP1 pada WEC 2021Drew Gibson Tim JOTA #28 tampil kompetitif di sesi latihan bebas FP1 pada WEC 2021

Jota #28 yang turun di kelas LMP2, paling tidak sudah dapat lawan tangguh dari tim JOTA #38, yang diisi Antonio Felix da Costa yang merupakan juara bertahan ajang Formula E.

Balapan 6 Hours of Spa-Francorchamps juga bisa disaksikan langsung via www.sean-gelael.com dan channel YouTube KUY Entertainment pada Sabtu (1/5/2021) mulai pukul 18.15 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.