Strategi Isuzu Pasarkan Produk yang Sesuai Standar Euro 4

Kompas.com - 29/04/2021, 17:31 WIB
Isuzu Elf varian box IstimewaIsuzu Elf varian box

JAKARTA, KOMPAS.com – Pada tahun 2022, penerapan kendaraan bermesin diesel dengan standar Euro 4 akan dilakukan di Indonesia. Nantinya, semua kendaraan diesel yang keluar dari pabrik harus sesuai dengan standar emisi tersebut.

Namun bagi pengusaha truk, sebenarnya masih bisa menggunakan unit lamanya yang masih dengan standar euro 2. Namun seiring berjalannya waktu, tentu saja akan ada penambahan armada baru yang sudah sesuia dengan standar emisi Euro 4.

Sebenarnya ada beberapa kendala yang dirasakan para pengusaha truk untuk beralih ke kendaraan dengan standar Euro 4.

Misalnya seperti bahan bakar yang harus lebih tinggi, ongkos logistik yang meningkat, dan kesiapan bahan bakar di seluruh Indonesia.

Baca juga: Larangan Mudik, Polisi Pantau Ketat Jasa Travel Gelap di Media Sosial

Sektor logistikPT Isuzu Astra Motor Indonesia Sektor logistik

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu bagaimana cara Isuzu untuk menjual produknya yang sudah mengikuti standar Euro 4 saat ini?

Tonton Eko, Product Development Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengatakan, strategi pertama yang dilakukan adalah dengan menyesuaikan produk dengan kebutuhan pasar Indonesia.

“Kendaraan truk ini kan kendaraan komersial, buat konsumen, ini adalah alat untuk usaha. Jadi semakin dia kokoh, bebas masalah, tentunya akan mendatangkan keuntungan yang maksimal untk pengusaha,” kata Tonton dalam acara Isuzu Talkshow: Peluang Indonesia di Pasar Global dengan Implementasi Euro 4, Rabu (28/4/2021).

Baca juga: Tanggapan Hino Soal Bocah Pengemudi Truk Trailer

Kemudian dari sisi aftersales, Isuzu menyiapkan mulai dari edukasi seluruh jaringan servis. Selain itu juga nantinya akan mengedukasi kepada konsumen bagaimana penggunaan kendaraan ini dengan benar dan baik.

“Karena memang kendaraan dengan standar Euro 4 ini ada perbedaan secara spesifikasi. Sehingga membutuhkan kebiasaan yang baru, terutama penggunaan bahan bakar yang sesuai,” ucap Tonton.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X