Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Cuma Gelap, Begini Tips Pilih Kaca Film

Kompas.com - 29/04/2021, 14:44 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comKaca film telah menjadi kebutuhan wajib buat Anda pemilik mobil. Bukan cuma bikin gelap, kaca film yang baik mampu meredam panas dengan baik, terutama ketika bulan puasa seperti sekarang.

Cuaca matahari yang terik sedikit banyak bakal mempengaruhi emosi Anda saat berkendara. Dengan temperatur mobil yang terjaga di suhu rendah, berkendara sambil menjalankan ibadah puasa akan tetap nyaman.

Sementara jika kaca film tidak mampu berfungsi sebagaimana mestinya, Anda bisa kepanasan dan membuat perilaku berkendara berubah.

Baca juga: Larangan Mudik, Polisi Pantau Ketat Jasa Travel Gelap di Media Sosial

Kaca Film V-KoolKOMPAS.com / Aditya Maulana Kaca Film V-Kool

Bukan tak mungkin cara menyetir jadi lebih agresif dan berkurangnya reflek. Ujung-ujungnya, keselamatan di jalan jadi taruhannya.

Linda Widjaja, Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, mengatakan, perubahan perilaku berkendara bisa terjadi karena hal-hal yang dianggap remeh.

Ia juga mengatakan, padahal faktor-faktor tersebut bisa sangat menentukan dalam berkeselamatan di jalan raya.

Baca juga: Hyundai Kona N Resmi Meluncur, Crossover dengan Mesin Turbo

Kaca film yang bagus mampu meredam panas dengan baik, terutama ketika bulan puasa seperti sekarang.Dok. V-Kool Indonesia Kaca film yang bagus mampu meredam panas dengan baik, terutama ketika bulan puasa seperti sekarang.

“Salah satunya adalah penggunaan kaca film. Jika kaca film yang digunakan tak mampu menahan panas dari luar, maka ini akan membuat pengemudi merasa tak nyaman karena dehidrasi,” ujar Linda, dalam keterangan tertulis (29/4/2021).

“Makanya pemilihan kaca film memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi pengemudi yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” kata dia.

Menurutnya, kaca film V-Kool mampu menolak sinar infra merah 98 persen dan juga ultra violet 99 persen. Ini yang membuat membuat kabin mobil lebih sejuk dan nyaman walaupun pada siang hari.

Baca juga: Komparasi Tenaga Mesin Raize Rocky dengan Magnite, Sonet dan Ignis

Selain itu, kaca film yang bagus juga meningkatkan kenyamanan mata waktu menyemudi. Sebab intensitas cahaya dari luar bisa diredam dan mengurangi kelelahan pada penglihatan Anda.

V-KOOL Month

Buat Anda yang tengah mencari kaca film untuk mobil kesayangan, V-Kool bekerja sama dengan market place, menghadirkan promo bertajuk 'V-KOOL Month' yang diadakan pada 19 April hingga 7 Mei 2021.

Promo berupa tambahan potongan 8 persen maksimal Rp 600.000 (berlaku syarat dan ketentuan) ini bisa dipakai untuk setiap pembelian kaca film V-KOOL tipe apa saja di official store V-KOOL tokopedia.com.

Baca juga: Mulai Juni Bus BTS Beroperasi di Bogor, Ini Rutenya

Booth V-Kool di pameran otomotif GIIAS.Ghulam/KompasOtomotif Booth V-Kool di pameran otomotif GIIAS.

"Promo spesial V-KOOL ini kami berikan bagi konsumen untuk mendapatkan kenyamanan terbaik dalam hal penolakan panas," ungkap Linda Widjaja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com