Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Larangan Mudik, Pintu Tol Karawang Barat dan Tanjungpura Dijaga Ketat | Banyak Diminati, Intip Harga Bekas MPV Premium

Kompas.com - 28/04/2021, 06:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Larangan mudik sudah diresmikan pemerintah dan akan berlaku pada 6-17 Mei 2021. Selain itu, terdapat pula adendum atau lampuran tambahan yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 terkait penambahan masa pengetatan sebelum dan sesudah larangan mudik berlangsung.

Sebagai tindak lanjut dari keputusan tersebut, Satlantas Polres Karawang akan melakukan pengetatan arus mudik di perbatasan antara Jabodetabek dengan Karawang.

Dalam keterangan resminya, Senin (26/4/2021), Kasatlantas Polres Karawang AKP Rizky Adi Saputro menyatakan, bahwa personel mulai diturunkan di jalan pada Selasa (27/4/2021).

Akses pintu tol Karawang Barat dan Tanjungpura jadi fokus utama penyekatan pra larangan mudik. Kedua pintu tol tersebut dipilih karena merupakan akses utama keluar dari Jabodetabek menuju Karawang.

Selain itu, yang tak kalah menarik tentang larangan mudik, harga bekas MPV Premium.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Selasa 27 April 2021.

Toyota Alphard HybridTAM Toyota Alphard Hybrid

1. Banyak Diminati, Intip Harga Bekas MPV Premium

Menjelang hari raya Idulfitri, tidak jarang masyarakat yang memutuskan membeli kendaraan untuk digunakan berpergian bersama sanak saudara.

Multi purpose vehicle (MPV) mewah pun tak luput dari pilihan. Ada banyak model yang dipasarkan dengan rentang harga bervariasi.

“Paling banyak dicari Toyota Alphard tahun 2010 sampai 2013, dengan rentang harga Rp 250 juta sampai 320 juta,” ujar Andi dari diler mobil bekas Jordy Motor MGK Kemayoran, saat dihubungi Kompas.com, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Banyak Diminati, Intip Harga Bekas MPV Premium

Ilustrasi fitur Safe Exit Assist Hyundai New Santa Fe Menggunakan Perangkat Electronic Child Seat.hyundai.news Ilustrasi fitur Safe Exit Assist Hyundai New Santa Fe Menggunakan Perangkat Electronic Child Seat.

2. Merasakan Kenyamanan Santa Fe Terbaru dari Kursi Penumpang

Sebagai sport utility vehicle (SUV) kompak medium, Hyundai Santa Fe masih cocok dijadikan kendaraan keluarga karena kelapangan dimensi yang dimiliki serta fitur-fitur pendukungnya.

Terkhusus pada varian tertinggi yakni Signature yang dibekali dengan interior dual-tone, panoramic sun roof, sampai fitur canggih Blind Spot Collision Avoidance Assist, Blind Spot View Monitor, sampai Rear Cross Collision Avoidance Assist.

Sehingga, membuat mobil selain punya kesan mewah tetapi juga aman serta nyaman bagi pengemudi maupun penumpang. Lantas bagaimana rasanya berada di kursi bagian belakang Santa Fe?

Baca juga: Merasakan Kenyamanan Santa Fe Terbaru dari Kursi Penumpang

Komparasi duo LCGC Toyota Agya dan Daihatsu Ayla facelift 2020KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Komparasi duo LCGC Toyota Agya dan Daihatsu Ayla facelift 2020

3. Harga Mobil Murah Bekas Jelang Lebaran, Mulai Rp 60 Jutaan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com