Jadwal MotoGP Spanyol 2021 Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 27/04/2021, 19:11 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, memimpin jalannya balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019). AFP/JORGE GUERREROPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, memimpin jalannya balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu (5/5/2019).
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran ajang MotoGP 2021 akan kembali digulirkan usai sempat libur selama satu pekan dengan mengambil area di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Menjadi seri keempat pada musim ini, balapan bertajuk MotoGP Spanyol 2021 tersebut berlangsung secara berurutan dari sesi latihan bebas di Jumat (30/4/2021), hingga balapan pada Minggu (2/5/2021).

Jelang balapan, sejumlah pembalap diyakini bakal bersinar. Salah satunya ialah adalah pebalap gaek Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi.

Baca juga: Cara Loyalis Ducati Berbagi Kebahagian di Bulan Ramadhan

Marc Marquez (Repsol Honda) saat berusaha menyalip Jack Miller (Pramac Racing) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada balapan MotoGP Spanyol, 19 Juli 2020.AFP/JAVIER SORIANO Marc Marquez (Repsol Honda) saat berusaha menyalip Jack Miller (Pramac Racing) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) pada balapan MotoGP Spanyol, 19 Juli 2020.

Sebab, selama tiga sesi sebelumnya Rossi belum mampu tunjukkan performa terbaik. Sehingga, Spanyol dipercaya akan menjadi momen kebangkitannya.

Sementara dari sisi Repsol Honda, Marc Marquez diprediksi tidak akan terlalu tampil ganas. Mengingat, ini merupakan seri kedua baginya usai kembali ikut balapan karena operasi panjang di bagian bahu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Fabio Quartararo yang menjadi pemimpin klasemen usai finis pertama di seri ketiga, saat ini mengantongi 61 poin, unggul 15 poin dari Francesco Bagnaia yang berada di peringkat kedua.

Sementara pada posisi ketiga, ditempati Maverick Vinales dengan 41 poin, atau hanya unggul satu poin dari Johann Zarco yang berada di peringkat keempat.

Baca juga: Begini Cara Kerja Mobil Listrik

Ilustrasi game MotoGP 2021YouTube/Riotbox Ilustrasi game MotoGP 2021

Berikut jadwal MotoGP Spanyol 2021:

Jumat (30/4/2021)

Latihan bebas I: 14.55 - 15.40 WIB
Latihan Bebas II: 19.10 - 19.55 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.