Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bahas Desain Vespa GTS Super Tech 300, Pakai Dasi Baru

Kompas.com - 27/04/2021, 09:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek Vespa memang terkenal akan pilihan sepeda motor yang terlihat klasik. Memang hanya auranya saja yang klasik, namun untuk teknologi yang disematkan pada motornya tetap mengikuti zaman.

Kali ini Kompas.com mendapatkan kesempatan untuk mengetes motor baru, yakni Vespa GTS Super Tech 300. Skuter matik ini memang sudah diperkenalkan sejak 2019 dan diklaim menjadi varian paling canggih yang dijual di Indonesia.

Pertama, bahas dahulu bagaimana desain keseluruhan dari Vespa GTS Super Tech 300 ini. Unit yang kami tes ini berkelir hitam dengan sentuhan aksen kuning atau disebut Black Volcano.

Baca juga: Bocah Setir Truk Trailer di Jalan Tol, Sudah Sering Terjadi

Vespa GTS Super Tech 300KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Vespa GTS Super Tech 300

Untuk bagian depan, Vespa GTS Super Tech 300 memiliki beberapa penyegaran, walaupun secara umum, bentuknya kurang lebih sama. Pertama ada di bagian dasi dengan desain berbeda, model yang disematkan sekarang lebih panjang sehingga terlihat lebih ‘mancung’.

Selain itu, terdapat aksen berwarna kuning di cover klakson yang menandakan kalau ini varian Super Tech 300. Kemudian untuk lampu depan juga sudah full LED baik low dan high beam. Sedangkan untuk lampu sein masih menggunakan bohlam ditambah lima LED untuk Day-time Running Light (DRL).

Kemudian beralih ke bagian samping, kembali ditemukan detail kecil yang diberi warna kuning, kali ini posisinya ada dekat foot step belakang. Selain itu, tampilannya tetap sama jika dibanding Vespa GTS versi Super.

Baca juga: Catat, Syarat Perjalanan Darat Sebelum Larangan Mudik 6 Mei 2021

Vespa GTS Super Tech 300KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Vespa GTS Super Tech 300

Bagian belakang, Vespa GTS Super Tech 300 menggunakan lampu belakang baru. Terlihat  lingkaran LED menjadi lampu malam sekaligus rem. Namun untuk lampu sein, masih menggunakan bohlam.

Selanjutnya soal pelek, Vespa GTS Super Tech menggunakan pelek lima palang berukuran 12 inci dengan tambahan stiker kuning di bagian pinggirnya. Untuk pelek depan dibalut ban berukuran 120/70 R12 dan belakang 130/70 R12 dan keduanya sudah tubeless.

Soal jok, Vespa GTS Super Tech 300 menggunakan dua bahan, untuk di bagian pengendara dan penumpang, Bahan yang digunakan di bagian pengendara seperti fabric dengan jahitan berwarna kuning. Sedangkan untuk penumpangnya menggunakan bahan kulit berwarna hitam.

Vespa GTS Super Tech 300KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Vespa GTS Super Tech 300

Untuk desain joknya, dibuat melengkung untuk bagian pengendara. Hal ini selain membuat tampilannya sporty, juga membuat pengendaranya nyaman karena adanya sedikit bantalan di bagian belakang.

Vespa GTS Super Tech 300 ini memiliki panjang 1.950 mm, lebar 755 mm, jarak sumbu roda 1.375 mm dan tinggi jok 790 mm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com