Bahas Desain Vespa GTS Super Tech 300, Pakai Dasi Baru

Kompas.com - 27/04/2021, 09:22 WIB
Vespa GTS Super Tech 300 KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANIVespa GTS Super Tech 300

JAKARTA, KOMPAS.com – Merek Vespa memang terkenal akan pilihan sepeda motor yang terlihat klasik. Memang hanya auranya saja yang klasik, namun untuk teknologi yang disematkan pada motornya tetap mengikuti zaman.

Kali ini Kompas.com mendapatkan kesempatan untuk mengetes motor baru, yakni Vespa GTS Super Tech 300. Skuter matik ini memang sudah diperkenalkan sejak 2019 dan diklaim menjadi varian paling canggih yang dijual di Indonesia.

Pertama, bahas dahulu bagaimana desain keseluruhan dari Vespa GTS Super Tech 300 ini. Unit yang kami tes ini berkelir hitam dengan sentuhan aksen kuning atau disebut Black Volcano.

Baca juga: Bocah Setir Truk Trailer di Jalan Tol, Sudah Sering Terjadi

Vespa GTS Super Tech 300KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Vespa GTS Super Tech 300

Untuk bagian depan, Vespa GTS Super Tech 300 memiliki beberapa penyegaran, walaupun secara umum, bentuknya kurang lebih sama. Pertama ada di bagian dasi dengan desain berbeda, model yang disematkan sekarang lebih panjang sehingga terlihat lebih ‘mancung’.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, terdapat aksen berwarna kuning di cover klakson yang menandakan kalau ini varian Super Tech 300. Kemudian untuk lampu depan juga sudah full LED baik low dan high beam. Sedangkan untuk lampu sein masih menggunakan bohlam ditambah lima LED untuk Day-time Running Light (DRL).

Kemudian beralih ke bagian samping, kembali ditemukan detail kecil yang diberi warna kuning, kali ini posisinya ada dekat foot step belakang. Selain itu, tampilannya tetap sama jika dibanding Vespa GTS versi Super.

Baca juga: Catat, Syarat Perjalanan Darat Sebelum Larangan Mudik 6 Mei 2021

Vespa GTS Super Tech 300KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Vespa GTS Super Tech 300

Bagian belakang, Vespa GTS Super Tech 300 menggunakan lampu belakang baru. Terlihat  lingkaran LED menjadi lampu malam sekaligus rem. Namun untuk lampu sein, masih menggunakan bohlam.

Selanjutnya soal pelek, Vespa GTS Super Tech menggunakan pelek lima palang berukuran 12 inci dengan tambahan stiker kuning di bagian pinggirnya. Untuk pelek depan dibalut ban berukuran 120/70 R12 dan belakang 130/70 R12 dan keduanya sudah tubeless.

Soal jok, Vespa GTS Super Tech 300 menggunakan dua bahan, untuk di bagian pengendara dan penumpang, Bahan yang digunakan di bagian pengendara seperti fabric dengan jahitan berwarna kuning. Sedangkan untuk penumpangnya menggunakan bahan kulit berwarna hitam.

Vespa GTS Super Tech 300KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Vespa GTS Super Tech 300

Untuk desain joknya, dibuat melengkung untuk bagian pengendara. Hal ini selain membuat tampilannya sporty, juga membuat pengendaranya nyaman karena adanya sedikit bantalan di bagian belakang.

Vespa GTS Super Tech 300 ini memiliki panjang 1.950 mm, lebar 755 mm, jarak sumbu roda 1.375 mm dan tinggi jok 790 mm.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X