Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benelli Luncurkan 2 Motor Baru, Saingan Vespa dan Motor Listrik

Kompas.com - 18/04/2021, 20:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Benelli Motor Indonesia (BMI) resmi meluncurkan dua motor baru, yaitu Benelli Panarea 125 dan Benelli Dong pada gelaran IIMS Hybrid 2021.

Peluncuran dua motor baru ini disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno usai menghadiri acara bincang-bincang di IIMS Hybrid 2021.

Baca juga: Ubah Jati Diri, Konversi Benelli TNT 600 Jadi BMW S 1000 RR

 

Peluncuran dua motor Benelli di IIMS Hybrid Peluncuran dua motor baru disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.KOMPAS.com/Gilang Peluncuran dua motor Benelli di IIMS Hybrid Peluncuran dua motor baru disaksikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.
Steven Kentjana, Presiden Direktur Benelli, mengatakan, peluncuran dua model baru ini merupakan langkah perusahaan untuk kembali bangkit di tengah pandemi Covid-19.

"Saya to the point, kita pada 2020 sempat vakum akhirnya pada tahun ini Dyandra dikasih kesempatan bikin acara. Untuk launching ini sebetulnya di luar skenario ada undangan Sandiaga Uno, makanya tadi koordinasi bisa tidak bawa mas Sandy ke sini," katanya kepada, Kompas.com, Minggu (18/4/2021).

Benelli Panarea 125KOMPAS.com/Gilang Benelli Panarea 125

Benelli Panarea merupakan jajaran dari keluarga Benelli di kelas skutik. Tampilannya cukup klasik denga desain membuat, mengingatkan skuter lain asal Italia, Vespa.

Mesinnya berkubikasi 125cc, berpendingin udara, EFI. Jantung tersebut mampu menghasilkan tenaga 6,3 kW pada 7.500 rpm

Baca juga: Motor Klasik Honda AX-1 Mejeng di IIMS Hybrid 2021

Adapun Benelli Dong merupakan skuter listrik berdesain unik. Motor ini sempat diperkenalkan saat penbukaan diler benelli di Carburator Springs, Bintaro, akhir 2020.

Benelli DongKOMPAS.com/Gilang Benelli Dong

Tapi saat itu namanya bukan Benelli Dong melainkan Divo. Keunikan motor ini ialah garpu depan memakai suspensi model sturt tunggal dan belakang pakai lengan ayun tunggal.

Benelli Dong menggunakan dinamo motor listrik 1.200 watt. Catu daya disuplai satu baterai dengan spesifikasi lithium ion 60V 26Ah. Dalam kondisi penuh motor bisa dipakai jalan 60 km.

Harga

Benelli Panarea: 24.800.000 on the road (OTR) Jakarta
Benelli Dong: 36.800.000 on the road (OTR) Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com