Kapan Ada Pebalap Indonesia di MotoGP, Ini Kata Gresini Racing

Kompas.com - 27/04/2021, 03:32 WIB
Gresini Racing Moto3 dan Moto2 2021 Foto: Twitter/ GPOneGresini Racing Moto3 dan Moto2 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini Gresini Racing terjun di semua kelas kejuaraan dunia balap motor mulai dari MotoGP, Moto2, Moto3, hingga MotoE.

Di kelas Moto2 bersama Federal Oil Gresini Moto2, tim bahkan disokong banyak perusahaan Indonesia. Mulai dari Federal Oil, Astra Otoparts, Deltomed, Riding Style dan Bold.

Baca juga: Kesulitan Gresini Racing Usai Ditinggal Fausto Gresini

Adapun musim depan Gresini Racing akan balapan di kelas MotoGP sebagai tim independen. Gresini tidak lagi berkolaborasi dengan tim pabrikan, Aprilia Racing.

Indonesian Racing Gresini Moto3Foto: Gresini Indonesian Racing Gresini Moto3

Lantas kapan ada pebalap Indonesia yang bisa berlaga di tim Gresini Racing?

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Carlo Merlini, Commercial dan Marketing Director Gresini Racing, mengatakan, tentu saja pihaknya sangat senang jika ada pebalap Indonesia yang bisa berlaga di kelas tertinggi.

Tapi tentu tidak semudah itu. Seorang pebalap harus diuji kemampuannya di atas lintasan. Pebalap pun meniti karir dari bawah dari kejuaraan-kejuaraan lain.

Baca juga: Pos Pantau Mudik Solo Aktif Hari Ini, Arus Kendaraan Dijaga Ketat

MP1 resmi menggandeng Gresini Racing sebagai mitra strategis.KOMPAS.com/Gilang MP1 resmi menggandeng Gresini Racing sebagai mitra strategis.

"Saat ini kalau kami punya pebalap Indonesia kami akan sangat senang. Ini akan jadi proyek tim Indonesia. Tapi kamu tahu kompetisi di MotoGP bukan soal passport, tapi dari Moto3, Moto2 dan MotoGP. Kami menyebutnya proyek jangka panjang," kata Carlo saat konferensi pers online, belum lama ini.

Baca juga: Jelang Lebaran, Simak Simulasi Kredit All New Aerox 155 di Jawa Timur

Bahkan sebelum pebalap muda masuk ke Moto3 yang mana merupakan kelas capung, pebalap-pebalap belia tersebut bertarung di kejuaraan-kejuaraan junior.

"Asian Talent Cup (ATC), Red Bull Rookies, itu akan mempersiapkan para pebalap Indonesia untuk ke Moto3 dan Moto2," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X