Toyota Kantongi 1.012 SPK, Innova Terlaris di IIMS 2021

Kompas.com - 27/04/2021, 08:02 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria, bersama manajemen TAM, serta Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dok TAMWakil Gubernur DKI Jakarta Riza Patria, bersama manajemen TAM, serta Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama 11 hari pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 berlangsung, PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil mengantongi 1.012 surat pemesanan kendaraan (SPK).

Hasil tersebut diklaim Susumu Matsuda, President Director PT TAM, menjadi pencapaian yang cukup positif di tengah kondisi yang masih menantang mengingat pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Partisipasi di IIMS kali ini dilakukan dengan pendekatan secara hybrid yang menggabungkan konsep offline dan online, yang diharapkan tidak hanya melayani kebutuhan mobilitas masyarakat, namun ikut membantu roda perekonomian Indonesia dari sisi industri otomotif dan value chain," kata Matsuda, dalam keterangan resminya, Senin (26/4/2021).

Baca juga: Toyota Buka Keran SPK Raize Setelah Resmi Meluncur

Dari total SPK 1.012 unit, sebanyak 58 persen diterima secara offline dari pengunjung yang hadir dalam selama pameran berlangsung. Sementara sisanya, yakni 42 persen via online.

Kijang Innova Limited EditionDOK. TAM Kijang Innova Limited Edition

Kijang Innova menjadi kontributor utama yang menerima SPK sebesar 25,4 persen, setelah itu diikuti Avanza 22,6 persen, Rush 14,7 persen, Fortuner 13 persen, lalu sisanya berasal dari berbagai model dari semua segmen temasuk kendaraan komersial.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pencapaian Toyota dalam IIMS Hybrid tak sekadar dari sisi SPK saja, namun juga dari dua penghargaan bergengsi lainnya, yakni Best MPV untuk Innova versi 50 tahun Toyota serta Best Booth Car di atas 60 meter persegi.

Seperti diketahui, Toyota tak hanya memajang deretan mobil konvensionalnya, namun juga diikuti dengan pasukan elektrifikasi yang dibawa untuk menghadirkan total mobility solution.

Baca juga: Bangun Ekosistem Elektrifikasi, Toyota Minta Singkirkan Persaingan

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang (kiri) bersama Ketua MPR yang juga ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (kanan) meninjau stan Toyota untuk mobil listrik pada pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Menteri Perindustrian Agus Gumiwang (kiri) bersama Ketua MPR yang juga ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (kanan) meninjau stan Toyota untuk mobil listrik pada pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (15/4/2021). Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Pada hari pertama pameran dibuka, ada 10 unit line-up elektrifikasi yang meramaikan lantai IIMS Hybrid. Mulai dari COMS dan C+Pod yang berbasis BEV, C-HR, Corolla Cross, Corolla, dan Camry yang berbasis teknologi HEV, serta Toyota Prius PHEV.

"Kami sengaja menghadirkan pilihan teknologi elektrifikasi secara lengkap sebagai bentuk komitmen mendukung keinginan positif pemerintah dan juga untuk mempopulerkan teknologi elektrifikasi pada masyarakat luas agar pemahaman masyarakat terhadap teknologi elektrifikasi ini juga meningkat," ucap Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

Selain itu, Toyota juga berhasil menyabet lima penghargaan dari ajang Otomotif Award 2021 yang dihelat selama IIMS berlangung, yakni untuk Calya di kategori 7 penumpang, Vios di small sedan, Yaris small hatchback, Venturer di medium MPV, dan Corolla Cross untuk kategori hybrid.

Baca juga: Tanpa Relaksasi PPnBM, DFSK Raih Hasil Positif di IIMS Hybrid 2021

Toyota Fortuner IIMS Hybrid 2021KOMPAS.COM/STANLY RAVEL Toyota Fortuner IIMS Hybrid 2021

"Kami akan terus menjaga kepercayaan yang telah diberikan, ke depannya, sejalan dengan komitmen menghadirkan total mobility solution, kami akan terus memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia, tidak hanya produk yang semakin lengkap, namun juga layanan yang variatif," ujar Matsuda.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X