Kesulitan Gresini Racing Usai Ditinggal Fausto Gresini

Kompas.com - 26/04/2021, 16:21 WIB
Gresini Racing Moto3 dan Moto2 2021 Foto: Twitter/ GPOneGresini Racing Moto3 dan Moto2 2021
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepergian pemilik dan pendiri Gresini Racing, Fausto Gresini pada Februari lalu membawa dampak besar terhadap tim Gresini Racing.

Carlo Merlini, Commercial dan Marketing Director Gresini Racing Team, mengatakan, kepergian Fausto merupakan kehilangan besar buat tim dan pecinta balap.

Baca juga: Ada Periklindo, Ini Tanggapan Komunitas Motor Listrik

"Sangat sulit. Karena kami kehilangan besar dari semua sisi. Dari sisi emosional dan dari sisi profesional. Fausto, semua tahu dia punya peran penting. Sekarang dia tidak bersama kami. Tentu saja semua jadi lebih sulit," kata Carlo saat sesi konferensi pers ekslusif beberapa waktu lalu.

Pebalap Astra Honda Motor Dimas Ekky Pratama (kiri) berkomunikasi dengan Comm & Marketing Manager Gresini Racing Carlo Merlini saat berada di paddock Federal Oil Gresini Moto2, dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (27/10/2017). Dimas menggantikan Jorge Navarro (Spanyol) yang absen karena kecelakaan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017) lalu.KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZES Pebalap Astra Honda Motor Dimas Ekky Pratama (kiri) berkomunikasi dengan Comm & Marketing Manager Gresini Racing Carlo Merlini saat berada di paddock Federal Oil Gresini Moto2, dalam sesi latihan bebas di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (27/10/2017). Dimas menggantikan Jorge Navarro (Spanyol) yang absen karena kecelakaan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017) lalu.

Meski demikian, Carlo mengatakan semua bahu membahu untuk mengatasi tantangan ke depan. Salah satu caranya ialah mengubah bentuk managemen tim agar keluarga Fausto lebih terlibat.

"Kami mengembangkan pengaturan baru di Gresini, ada grup baru yang termasuk keluarganya, istri dan anak sulungnya, mereka terlibat menjalankan tim," katanya.

"Ini penting buat mereka bukan hanya owner tapi juga motivasi untuk mendorong tim untuk maju," katanya.

Saat ini Gresini Racing terjun di semua kelas balap mulai dari kelas premier MotoGP, Moto2, Moto3 dan MotoE.

Baca juga: Honda Akselerasi Penjualan Mobil Listrik Global

Livery tim Federal Oil Gresini Moto2 untuk musim 2021Dok. Gresini Racing Livery tim Federal Oil Gresini Moto2 untuk musim 2021

Musin depan, untuk kelas MotoGP Gresini Racing tidak lagi berkolaborasi dengan tim pabrikan Aprilia Racing. Gresini Racing akan sepenuhnya menjadi tim independen.

Meski demikian Gresini Racing belum mengumumkan akan berkolaborasi dengan manufaktur mana. Rumor tersebar ialah Suzuki, atau bahkan Aprilia dan Ducati.

"Sejujurnya kami sudah bicara dengan semua manufaktur. Mereka tertarik dengan kami di 2022-2026. Keputusannya belum dipastikan. Kami bicara dengan semua yang memungkinkan," kata Carlo.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X