Daihatsu Gelar Uji Emisi Drive-Thru Paket Hemat

Kompas.com - 24/04/2021, 14:22 WIB
Daihatsu di IIMS Hybrid 2021 KOMPAS.COM/STANLY RAVELDaihatsu di IIMS Hybrid 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendukung program kewajiban uji emisi kendaraan bermotor di DKI Jakarta, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menawarkan layanan dan kemudahan berupa fasilitas uji emisi drive-thru yang akan berlangsung di Astra Daihatsu Pluit, Minggu (25/4/2021).

Dengan uji emisi yang menerapkan sistem drive-thru, konsumen tak perlu turun dari mobil. Layanan yang hanya berlangsung selama satu hari ini dikenakan biaya yang cukup hemat, yakni Rp 55.000.

Proses pengecekan akan memakan waktu antara 10-15 menit, setelah itu konsumen bisa melanjutkan aktivitas. Bahkan Daihatsu jugam memberikan kesempatan mendapatkan souvenir dan hadiah menarik selama acara berlangsung.

Baca juga: Sah, Daihatsu Juga Luncurkan Rocky Pekan Depan

"Daihatsu berikan layanan khusus ini demi memenuhi kebutuhan pelanggan yang menginginkan kondisi kendaraannya tetap sehat, sehingga dapat memberikan kualitas udara yang lebih sehat juga kepada lingkungan kita dan sekitarnya," kata Mukhtar Aziz, Facility & Process Development Department Head PT ADM.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Daihatsu Indonesia (@daihatsuind)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena kegiatan ini juga merupakan hasil kerja sama Daihatsu dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, dan Kementerian Lingkungan Hidup (KLH), sehingga pelanggan bisa mendapatkan sertifikat resmi uji emisi apabila telah dinyatakan layak dan lulus.

Sertifikat tersebut berlaku selama 1 tahun sejak tanggal dilakukan uji emisi terakhir. Bagi konsumen yang ingin memanfaatkan program layanan ini, caranya cukup mendaftarkan kendaraannya dengan mengisi data di tautan berikut http://ujiemisi.daihatsu.co.id, pelanggan juga dapat memillih waktu yang diinginkan.

Baca juga: Diperketat, Ini Detail Aturan Baru Sebelum dan Sesudah Larangan Mudik

Bengkel DaihatsuKOMPAS.com/Ruly Bengkel Daihatsu

 

Ratno Yunanto, Service Department Head PT Astra International – Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, Daihatsu siap memberikan promo layanan khusus uji emisi dengan konsep drive-thru, dengan demikian konsumen akan lebih dimudahkan.

"Konsumen tidak perlu turun dari mobil dan menunggu lama, karena cukup membayar Rp 55.000 saja mendapatkan sertifikat lulus uji emisi yang terdaftar resmi, dan dapat dicek pada aplikasi e- Uji Emisi," ucap Ratno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.