Dimas Ekky Siap Tampil di FIM CEV Repsol 2021 Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 24/04/2021, 11:02 WIB
Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Sirkuit Estoril, Portugal Dok. @teamstylobikeDimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Sirkuit Estoril, Portugal

JAKARTA, KOMPAS.com - Dimas Ekky Pratama akan kembali balapan di ajang internasional. Pebalap asal Depok ini akan membalap bersama Pertamina Mandalika SAG Stylo EUVIC.

Dimas Ekky akan tampil di FIM CEV Repsol 2021 atau FIM CEV Moto2 European Championship, akhir pekan ini. Untuk seri pertama, akan digelar di Sirkuit Estoril, Portugal.

Baca juga: Peluang Dimas Ekky Jadi Wild Card di Moto2

Ajang balap ini sempat tertunda karena dampak pandemi Covid-19. Baru tahun ini akhirnya bisa terlaksana lagi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Sirkuit Estoril, PortugalDok. @teamstylobike Dimas Ekky Pratama saat sesi latihan bebas di FIM CEV Repsol 2021 seri pertama di Sirkuit Estoril, Portugal

Pada sesi latihan bebas pertama, Dimas Ekky fokus untuk mengembalikan feeling dengan motor. Untuk diketahui, Dimas Ekky sempat lama berhenti balapan.

"Saya sangat bisa berkompetisi lagi dan melakukannya dengan tim yang luar biasa dan di kejuaraan level tinggi," ujar Dimas Ekkky, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Dimas Ekky Targetkan Kembali Lebih Kuat di CEV Moto2 2021

Dimas Ekky mengatakan, dia harus melakukan semuanya selangkah demi selangkah untuk bisa tampil kompetitif. Namun, sejauh ini dia mengaku feeling yang didapat cukup baik.

FIM CEV Repsol 2021 bisa dikatakan sebagai ajang balap dunia yang menjadi salah satu batu loncatan untuk ke ajang balap MotoGP. Banyak pebalap MotoGP yang sebelumnya mengikuti ajang balap ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.