Start Posisi ke-17, Rossi Mulai Sadar Dirinya Makin Lambat

Kompas.com - 18/04/2021, 07:21 WIB
|

PORTIMAO, KOMPAS.com - Setelah mencatat hasil buruk pada kualifikasi GP Doha, Valentino Rossi kembali tidak bisa tampil maksimal di kualifikasi GP Portugal.

Rossi akan start dari posisi ke-17 saat balapan Minggu (18/4/2021). Adapun rekannya di Petronas Yamaha SRT, yaitu Franco Morbidelli akan start dari posisi kelima.

Sedangkan dua pebalap pabrikan Monster Energy Yamaha, yaitu Fabio Quartararo akan start paling depan dan Maverick Vinales di posisi ke-12.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal, Quartararo Pole Position, Marquez Keenam

Buruknya kualifikasi pada GP Portugal tersebut membuat Rossi mulai memikirkan performanya musim ini.

Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di QatarGareth Harford Valentino Rossi saat sesi tes pra-musim di Qatar

“Ya, dua motor dari tim pabrikan dengan Quartararo dan Vinales lebih kuat dari saya, mereka lebih cepat,” kata Rossi mengutip Motosport.com, Minggu (18/4/2021).

“Jadi, ya, saya khawatir terutama karena saya mengharapkan dan saya ingin mencoba menjadi lebih kompetitif," katanya.

“Tapi satu-satunya cara adalah bekerja dan mencoba langkah demi langkah untuk terus meningkat,” kata Rossi.

Pebalap asal Italia itu mengatakan secara waktu dia lebih cepat dibandingkan tahun lalu. Tapi dia juga mengakui bahwa sulit membuat kemajuan besar.

“Sejujurnya sangat sulit untuk membuat langkah besar," kata Rossi.

Baca juga: [VIDEO] Bertemu dengan Ferrari F8 Spider

Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021Gareth Harford Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021

“Tapi setiap trek balap berbeda. Di sini, dibandingkan dengan balapan kedua di Qatar, saya sedikit lebih baik, tetapi saya tidak berada di grup teratas," katanya.

“Saya sedikit lebih cepat dibandingkan tahun lalu selama latihan, tapi bagaimanapun itu tidak cukup untuk memperebutkan posisi yang baik," katanya.

Rossi mengatakan bakal sulit memulai balapan dari posisi belakang. Tapi semuanya belum pasti dan dia masih cukup optimis dapat meraih posisi bagus.

“Jadi yang pasti besok akan sulit mulai dari belakang, dan kecepatan saya tidak ada yang fantastis. Tapi untuk pemanasan kita bisa mencoba sesuatu yang lain dan kita berharap bisa sedikit lebih cepat,” katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Motorsport


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.