Ulik Spesifikasi Italjet Dragster di IIMS Hybrid 2021

Kompas.com - 16/04/2021, 09:22 WIB
Italjet Dragster Foto: Italjet Italjet Dragster


JAKARTA, KOMPAS.com - Italjet Dragster resmi buka selubung di IIMS Hybrid 2021. Versi biasa dibanderol Rp 137 sedangkan model Limited Edition Rp 145 juta on the road (OTR).

Melihat tampilannya Dragster bisa disebut sebagai skutik yang beringas. Pihak Italjet Indonesia bahkan menggambarkannya sebagai Urban Superbike.

Lantas seperti apa spesifikasinya?

Baca juga: Royal Enfield Pamerkan 3 Varian Meteor 350 di IIMS 2021

Italjet Dragster meluncur di IIMS Hybrid 2021Foto: Italjet Italjet Dragster meluncur di IIMS Hybrid 2021

Seperti Dragster generasi pertama pada 1995, klaim Italjet adalah merancang motor ini dengan tiga keunggulan, yaitu distribusi bobot yang baik, pengendalian bagus, dan performa tinggi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Salah satu poin penting Dragster ialah bagian rangka yang diekspos. Sasisnya menggunakan model trelis yang digabungkan dengan pelat alumunium.

Keunggulan Dragster ialah menggunakan Independent Steering System (I.S.S) yang terdapat pada motor balap dengan single arm forged aluminium.

Italjet Dragster meluncur di IIMS Hybrid 2021Foto: Italjet Italjet Dragster meluncur di IIMS Hybrid 2021

Sistem I.S.S merupakan salah satu ciri khas Dragster. Sistemnya telah dipatenkan oleh tim R&D Italjet untuk memisahkan kinerja pengendalian dengan suspensi.

Selain tampilannya yang menarik, cara kerja sistem ini diklaim dapat mengurangi getaran roda yang tersalurkan ke setang sehingga pengendara lebih nyaman.

Baca juga: Resmi Dibuka, Honda Boyong 11 Motor di IIMS Hybrid 2021

I.S.S. digabungkan dengan shock absorber hidraulis Bitubo. Pengereman hydraulic disc brake dengan kaliper Brembo menjamin pengendaraan serta pengereman optimal.

Italjet DragsterFoto: Italjet Italjet Dragster

Ketiganya menghasilkan performa pengereman yang baik sehingga bagian depan dari Dragster tetap stabil, meski motor mengerem dengan keras.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.