Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/04/2020, 15:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membawa merek Royal Alloy, Utomo Corp juga akan memperkenalkan beberapa merek lain ke Indonesia. Dua di antaranya ialah asal Italia, yaitu Italjet dan Energica.

Italjet sebelumnya dipegang oleh Garansindo. Model yang nanti meluncur ialah Italjet Dragster yang baru reinkarnasi. Sedangkan Energica merupakan merek sepeda motor listrik yang memasok motor-motor di MotoE.

Baca juga: Royal Alloy GP200S Mengaspal Dalam Senyap

"Kita ada Italjet, Energica dan Niu (merek motor listrik)," kata Denny Utomo, CEO Utomo Corp kepada Kompas.com, Rabu (22/4/2020).

Motor listrk Energica Motor listrk Energica

Denny belum bisa memastikan kapan unit Italjet Dragster dan Energica masuk ke Indonesia. Melihat situasi pandemi seperti sekarang ini, Denny mengatakan kemungkinan pada semester dua.

"Rencana datang semester dua. Setelah Juni, itu pun masih dalam tanda tanya, lihat situasi pabriknya bagaimana di Italia, jadi tergantung situasi mereka bagaimana, ekspektasi kita itu Juni atau Juli, tapi masih wait and see," katanya.

Baca juga: Kebakaran MotoE Akibat Hubungan Arus Pendek

Adapun saat ini, Denny mengatakan sudah mulai menawarkan Ilatjet Dragster dan Energica ke konsumen yang tertarik.

"Kebetulan Italjet itu limited edition jadi permintaannya tinggi, kita jual kasih ke pre selected VIP kustomer juga. Untuk Energica juga belom masuk Indonesia," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com