Marc Marquez Comeback, Joan Mir Mengaku Tak Gentar

Kompas.com - 16/04/2021, 03:32 WIB
Joan Mir Foto: Suzuki EcstarJoan Mir

JAKARTA, KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP 2020 Joan Mir mengaku tak gentar dengan kembalinya Marc Marquez pada MotoGP Portugal 2021 di Sirkuit Portimao, Minggu (18/4/2021).

Seperti diketahui, Marc Marquez harus berjuang keras memulihkan cedera lengan kanan yang dideritanya sejak seri pembuka MotoGP 2020, Kini setelah sembilan bulan absen balapan, the baby alien bakal comeback di GP Portugal 2021.

Kembalinya Marc Marquez tentu membuat beberapa rider waspada, pasalnya pebalap dengan nomor punggung 93 itu kerap mendominasi di lintasan balap.

Baca juga: Dovizioso Enggan Bicara Soal Wildcard Bersama Aprilia

Namun, pebalap Suzuki Joan Mir mengatakan, Marquez sama seperti pebalap lainnya yang akan tampil di MotoGP Portugal.

“Kami akan memiliki satu pebalap lagi di MotoGP Portugal, Marc Marquez. Kami tahu bahwa trek ini cocok untuk motornya. Tetapi pikiran saya tidak berubah, karena ada satu pebalap lain di trek,” ujar Mir dikutip dari GPOne, Kamis (15/4/2021).

Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).AFP/LLUIS GENE Joan Mir mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020 setelah finish peringkat ketujuh di MotoGP Valencia, Minggu (15/11/2020).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perfoma Mir pada dua balapan sebelumnya memang belum maksimal, ia hanya mampu meraih finis di posisi keempat pada MotoGP Qatar, dan posisi ketujuh di MotoGP Doha.

Pada musim lalu dirinya juga meraih hasil buruk di MotoGP Portugal. Mir gagal finis setelah memulai balapan pada posisi ke 20. Namun, pada saat itu ia sudah mengunci gelar juara dunia MotoGP 2020.

Baca juga: Menang di Doha, Quartararo Mengaku Sudah Lebih Lega

“Saya menanti-nanti untuk bisa ke Partimao, saya ingin melakukannya dengan baik setelah tidak menyelesaikan balapan tahun lalu. Jadi tahun ini saya ingin mendapatkan hasil yang bagus” ucap Mir.

Pebalap berusia 23 tahun itu optimistis bisa bersaing dengan rider lainnya untuk meraih podium di Sirkuit Partimao.

“Tahun ini kami mungkin akan melaju sangat cepat di Partimao dan saya ingin berjuang untuk menang, tetapi saya pikir situasinya sangat berbeda sekarang. Saya sangat ingin terus belajar. Kita lihat bagaimana kelanjutannya,” ucap Mir.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X