Dibuka Jokowi, Ini Merek Otomotif yang Ikut IIMS Hybrid 2021

Kompas.com - 15/04/2021, 15:01 WIB
Presiden Jokowi Resmikan IIMS Hybrid2021 screen capture Youtube IIMSPresiden Jokowi Resmikan IIMS Hybrid2021
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) secara virtual dari Istana Negara, Kamis (15/4/2021).

Dihelat selama sebelas hari, pameran berlangsung secara hibrida, yakni online melalui situs resmi IIMS dan secara offline dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 berbasis CHSE di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan harapan atas pameran ini agar bisa mendongkrak perkembangan industri otomotif dalam negeri usai terhantam pandemi Covid-19.

Baca juga: IIMS Hybrid Dibuka, Ini Harapan Jokowi untuk Sektor Otomotif Nasional

Kawasaki Motor Indonesia turut hadir di IIMS 2021Kompas.com/Donny Kawasaki Motor Indonesia turut hadir di IIMS 2021

"Keinginan saya segera memperkerjakan lebih banyak lagi tenaga kerja dan juga ikut menggerakkan industri UMKM, dan segera bisa menaikkan ekspor kita ke negara-negara lain di pasar global," katanya.

Pada pameran ini, berbagai aktivitas dan program telah dirampungkan dengan penyesuaian kondisi yang ada. Adapun beberapa merek otomotif yang turut memeriahkan sedikitnya sebanyak 15 ATPM.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di antaranya, BMW, Daihatsu, FIN Komodo, DFSK, Honda, Jeep, MG, MINI, Mitsubishi, Renault, Toyota, Wuling, sampai importir umum seperti Prestige Image Motorcars," kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh.

Lalu, lanjut dia, untuk merek otomotif roda dua dimeriahkan oleh Astra Honda Motor (AHM), Benelli, Husqvarna, Italjet, KTM, Kawasaki, Selis, Royal Enfield, Yamaha, hingga asosiasi PAHAMI.

"Hingga puluhan brand aftermarket selama 11 hari gelaran IIMS Hybrid 2021," kata dia lagi.

Baca juga: Dibuka untuk Umum, Berapa Harga Tiket IIMS Hybrid 2021?

Indonesia International Motor Show (IIMS)Indonesia International Motor Show (IIMS) Indonesia International Motor Show (IIMS)

IIMS Hybrid 2021 sendiri bisa dinikmati mulai 15 April pukul 17.00 WIB. Untuk tanggal 16-25 April 2021, IIMS bisa dikunjungi Senin-Kamis pukul 12.00 sampai 21.00 WIB dan akhir pekan pukul 11.00 sampai 21.00 WIB.

Pengunjung yang ingin menghadiri acara ini bisa melakukan registrasi pada situs indonesianmotorshow.com. Nantinya, Anda bisa datang sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Untuk masuk ke pameran yang berlokasi di JIExpo, Kemayoran ini pengunjung harus membeli tiket yang dihargai Rp 50.000 pada hari kerja, dan Rp 70.000 pada akhir pekan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.