Terusan Suez Sempat Macet, Berimbas ke Launching Energica di Indonesia

Kompas.com - 13/04/2021, 15:21 WIB
Motor listrik Energica Foto: EnergicaMotor listrik Energica
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Utomo International (Utomocorp) akan ikut serta di IIMS Hybrid 2021 membawa tiga merek sekaligus, yaitu Royal Alloy, NIU dan Italjet.

Namun selain tiga merek tersebut, Utomocorp juga menaungi merek motor listrik Energica. Merek asal Italia yang menyuplai mesin untuk kejuaraan balap MotoE.

Baca juga: 3 Merek Motor Baru Bakal Meluncur di IIMS Hybrid 2021

Denny Utomo, Chairman dan CEO Utomocorp, mengatakan, awalnya Energica juga ingin ditampilkan tapi urung karena ada kejadian macetnya Terusan Suez, Mesir belum lama ini.

Motor listrik Energica Motor listrik Energica

"Energica belum, nanti kita buat acara khusus buat Energica. Karena tidak sempat kirim," kata Denny yang ditemui di Jakarta, Senin (12/4/2021).

"Sebetulnya kita mau launching juga cuma karena saya berusaha kirim pakai kapal, tapi kemarin ada kendala di Terusan Suez kapal jadi susah," katanya.

Baca juga: Motor Baru Royal Alloy, NIU dan Italjet di IIMS Hybrid 2021

"Kita mau terbangkan pakai pesawat tidak boleh karena baterainya high power battery tidak diijinkan di taruh kargo atau komersial. Terbang juga tidak boleh, jadi yang naik pesawat Royal Alloy," kata Denny.

Untuk itu kata Denny, pihaknya akan mempersiapkan sendiri peluncuran Energica di Indonesia.

"Untuk Energica nanti kita lihat satu bulan setengah ke depan," katanya.

Motor listrik Energica Motor listrik Energica

Seperti diberitakan, Terusan Suez sebagai lalu lintas perdagangan dunia sempat macet karena kapal kontainer raksasa Ever Given tersangkut akhir Maret 2021.

Kapal sepanjang 400 meter tersebut tersangkut secara diagonal di bagian selatan kanal pada 23 Maret dan membuat Terusan Suez macet selama hampir sepekan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X