Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terusan Suez Sempat Macet, Berimbas ke Launching Energica di Indonesia

Kompas.com - 13/04/2021, 15:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Utomo International (Utomocorp) akan ikut serta di IIMS Hybrid 2021 membawa tiga merek sekaligus, yaitu Royal Alloy, NIU dan Italjet.

Namun selain tiga merek tersebut, Utomocorp juga menaungi merek motor listrik Energica. Merek asal Italia yang menyuplai mesin untuk kejuaraan balap MotoE.

Baca juga: 3 Merek Motor Baru Bakal Meluncur di IIMS Hybrid 2021

Denny Utomo, Chairman dan CEO Utomocorp, mengatakan, awalnya Energica juga ingin ditampilkan tapi urung karena ada kejadian macetnya Terusan Suez, Mesir belum lama ini.

Motor listrik Energica Motor listrik Energica

"Energica belum, nanti kita buat acara khusus buat Energica. Karena tidak sempat kirim," kata Denny yang ditemui di Jakarta, Senin (12/4/2021).

"Sebetulnya kita mau launching juga cuma karena saya berusaha kirim pakai kapal, tapi kemarin ada kendala di Terusan Suez kapal jadi susah," katanya.

Baca juga: Motor Baru Royal Alloy, NIU dan Italjet di IIMS Hybrid 2021

"Kita mau terbangkan pakai pesawat tidak boleh karena baterainya high power battery tidak diijinkan di taruh kargo atau komersial. Terbang juga tidak boleh, jadi yang naik pesawat Royal Alloy," kata Denny.

Untuk itu kata Denny, pihaknya akan mempersiapkan sendiri peluncuran Energica di Indonesia.

"Untuk Energica nanti kita lihat satu bulan setengah ke depan," katanya.

Motor listrik Energica Motor listrik Energica

Seperti diberitakan, Terusan Suez sebagai lalu lintas perdagangan dunia sempat macet karena kapal kontainer raksasa Ever Given tersangkut akhir Maret 2021.

Kapal sepanjang 400 meter tersebut tersangkut secara diagonal di bagian selatan kanal pada 23 Maret dan membuat Terusan Suez macet selama hampir sepekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com