Yamaha Punya Banyak Model 125cc, Mana yang Paling Laris?

Kompas.com - 12/04/2021, 15:31 WIB
Skutik Yamaha Freego dalam pengujian harian Kompas.com / Setyo AdiSkutik Yamaha Freego dalam pengujian harian
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha punya banyak model skutik kelas 125cc. Totalnya ada delapan model, dan jika ditambah Lexi di kelas maxi scooter jadi sembilan.

Punya banyak model di kelas yang sama sedikit banyak persaingan antar model juga ketat, meskipun satu merek. Lantas dari sembilan model itu mana yang paling laris.

Baca juga: Kantongi Izin Pemerintah, IIMS Hybrid 2021 Terapkan Protokol Ketat

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA, & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), tidak menjelaskan rinci model mana yang paling laku di pasaran.

Yamaha mengajak media bersama komunitas dan konsumen Yamaha Gear 125 untuk mengikuti acaraFoto: Yamaha Yamaha mengajak media bersama komunitas dan konsumen Yamaha Gear 125 untuk mengikuti acara

"Berangkatnya bukan siapa yang paling laris. Yamaha melihatnya ialah kami tidak cuma mau main hanya dengan satu genre. Beda dengan kompetitor misalkan," kata Anton yang ditemui akhir pekan lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Anton justru mengatakan, dengan banyaknya pilihan skutik di kelas 125cc konsumen bisa bebas memilih desain atau gaya yang sesuai karakternya.

"Kita bisa menilai orang dari apa yang dia pakai sebenarnya. Dia pakai motor tipe apa, suka sport, matik atau custom, sudah ketahuan. Nah itu kan ketahuan karakternya dia," katanya.

Yamaha Mio M3 2021Foto: Istimewa Yamaha Mio M3 2021

"Itu juga sama, Yamaha mencoba untuk memenuhi berbagai karakter konsumen. Jadi di kelas 125cc ya di semua genre Yamaha ada dan semua masing-masing punya demand atau peminatnya. Tidak kita klasifikasikan mana yang paling tinggi dibanding yang lain," kata Anton.

Baca juga: Begini Suasana Kabin Bus Listrik Buatan Indonesia, Inka E-Inobus

Model skutik 125cc Yamaha yang saat ini dipasarkan ialah Yamaha Gear 125, FreeGo, Mio S, X-Ride 125, Mio M3, Mio Z, Fino, All New Soul GT, dan Yamaha Lexi.

Yamaha Fino 125 SportyFoto: Yamaha Yamaha Fino 125 Sporty

Anton mengatakan, diversifikasi model diperlukan untuk menambah pilihan konsumen dan mengakomodir berbagai keinginan atau selera konsumen.

"Karena sekarang konsumen tidak lagi cari motor buat transportasi. Tapi bagaimana karakternya apa yang kita pakai pun kelihatan," katanya.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.