MPV Harga Rp 100 Jutaan, Pilih Wuling Confero S atau Toyota Avanza?

Kompas.com - 12/04/2021, 14:41 WIB
New Wuling Confero S Kompas.com/DonnyNew Wuling Confero S

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV) kini semakin beragam pilihannya. Salah satunya adalah Wuling Confero yang cukup menarik perhatian konsumen otomotif lantaran dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau, yakni Rp 150 jutaan saja.

Hadirnya mobil dari Negeri Tirai Bambu tersebut tentu menjadi momok bagi para pesainnya, salah satunya untuk mobil sejuta umat Toyota Avanza yang dijual dengan harga Rp 180 jutaan untuk versi termurahnya.

Memiliki selisih harga yang lumayan jauh, apakah Wuling Confero bisa menandingi Toyota Avanza? Simak komparasinya.

Baca juga: Begini Cara Bayar Pajak STNK Online di Jawa Tengah

Perfoma

New Avanza dan New Veloz resmi meluncur Selasa (15/1/2019)Kompas.com/Setyo Adi New Avanza dan New Veloz resmi meluncur Selasa (15/1/2019)

Dari sisi jantung paju, kedua mobil ini memakai mesin 4 silinder berkapasitas 1,5 liter dengan berpenggerak roda belakang.

Hanya saja mesin Avanza menghasilkan tenaga lebih rendah, yakni 102 Tk pada 6.000 rpm dengan torsi puncak sebesar 136 Nm pada 4.200 rpm.

Sedangkan Wuling Confero menghasilkan tenaga sebesar 106 Tk pada 5.800 rpm dengan torsi puncak 142 Nm pada 3.800-4.400 rpm.

Jika dilihat, perbedaan perfoma kedua mobil tersebut memang tidak terlalu signifikan. Namun dengan menghemat output, Avanza dinilai lebih hemat bahan bakar dibanding Confero.

Eksterior

Pada tahun pertamanya, Toyota Avanza berhasil terjual 43 ribu unit.TAM Pada tahun pertamanya, Toyota Avanza berhasil terjual 43 ribu unit.

Toyota Avanza memiliki dimensi panjang 4.190 mm, lebar 1.660 mm, dan tinggi 1.695 mm.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X