Jadi YouTuber, Lorenzo Sebut Rossi Mengecewakan di Qatar

Kompas.com - 12/04/2021, 07:42 WIB
Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar Gareth HarfordValentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

JAKARTA, KOMPAS.com - Valentino Rossi memberikan kejutan saat tampil di dua seri yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar. Sayangnya, bukan secara positif, tapi hasil yang negatif.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Rossi sering kali memberikan hasil positif saat balapan di Qatar. Tak jarang dirinya berhasil naik podium.

Baca juga: Komentar Rossi Soal Hasil Apik Vinales dan Quartataro di Qatar

Tapi, pada MotoGP Qatar dan MotoGP Doha. Rossi bisa dikatakan jauh dari kompetitif. Pada seri pertama, Rossi yang start dari posisi keempat malah merosot dan finis di urutan ke-12.

Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, QatarDavid Goldman Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

Semakin parah lagi pada seri kedua, di mana Rossi harus start dari urutan kedua dari belakang. Dia pun finis di posisi ke-21 dan tak berhasil dapatkan poin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Performanya tersebut dikomentari oleh Jorge Lorenzo yang sekarang menjadi seorang YouTuber dalam seri "99 Seconds". Pebalap asal Spanyol tersebut mengatakan, penampilan Rossi sangat mengecewakan.

Baca juga: Seteru di Masa Lalu, Max Biaggi Sudah Tidak Dendam dengan Rossi

"Rossi sudah mengecewakan saya, atau mengecewakan penggemarnya, karena selalu banyak ekspektasi besar dari Valentino," ujar Lorenzo, dikutip dari Motorsport.com, Senin (12/4/2021).

Lorenzo menambahkan, saat balapan, sulit menemukan balapan yang Rossi selesaikan, tanpa terjatuh atau masalah mesin, di luar poin.

Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, QatarDavid Goldman Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

"Ini kedua kalinya dia sangat jauh dari pebalap Yamaha lainnya," kata Lorenzo.

Jelang MotoGP Portugal, Rossi berada di peringkat ke-16 di klasemen sementara. Dengan hasil ini, kabar dirinya akan pensiun pun kembali muncul.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X