Seteru di Masa Lalu, Max Biaggi Sudah Tidak Dendam dengan Rossi

Kompas.com - 08/04/2021, 10:42 WIB
Max Biaggi dan Valentino Rossi saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang balapan MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, 15 September 2005. AFP/TOSHIFUMI KITAMURAMax Biaggi dan Valentino Rossi saat menghadiri sesi konferensi pers menjelang balapan MotoGP di Sirkuit Twin Ring Motegi, Jepang, 15 September 2005.


JAKARTA, KOMPAS.com - Selama karirnya di kelas premier, Valentino Rossi punya beberapa rival sengit. Salah satun yang paling dingat publik ialah Max Biaggi.

Rossi dan Biaggi merupakan musuh bebuyutan di atas lintasan, keduanya bersaing memperebutkan gelar Juara Dunia di awal tahun 2000'an.

Saat ini Biaggi berusia 49 tahun dan sudah lama gantung helm. Biaggi kini berkarir sebagai kepala tim Moto3 miliknya yaitu Max Racing Team.

Baca juga: Operasi Arm Pump Sukses, Miller Siap Tarung di GP Portugal

Rossi vs Max Biaggi Welkom 2004 Rossi vs Max Biaggi Welkom 2004

Adapun The Doctor kini sudah berusia 42 tahun dan masih terus balapan di MotoGP, meski saat ini performanya terus menukik.

Setelah sekian lama, Biaggi juara dunia GP 250cc empat kali berturut-turut itu mengatakan sudah melupakan perseteruannya dengan Rossi di masa muda.

“Saya tidak lagi memiliki dendam terhadap Valentino Rossi," kata Biaggi kepada GPOne, dilansir dari Tuttomotoriweb.it, Rabu (7/4/2021).

Max BiaggiFoto: Crash.net Max Biaggi

"Jika kami berpapasan, kami mengucapkan sapa tanpa masalah. Semuanya telah berubah selama bertahun-tahun," kata mantan pebalap asal Italia tersebut.

Baca juga: Dipasarkan Mulai Rp 569 Juta, Siapa Target Pasar Santa Fe Terbaru?

Bukan cuma dengan Rossi, pebalap berjuluk The Roman Emperor juga mengatakan hubungannya juga sudah membaik dengan Loris Capirossi.

Valentino RossiFoto: Twitter @automobilsport Valentino Rossi

"Lihat juga dengan Loris Capirossi, sekarang saya tidak mengatakan kami berteman baik, tapi semuanya sudah berubah,” katanya.

Sebelum perseteruan dengan Marc Marquez pada 2015, pertarungan Rossi dan Biaggi merupakan hal yang heboh.

Salah satu kejadian yang paling diingat dalam sejarah ialah senggolan keduanya di Suzuka. Rossi yang merasa jadi korban kemudian menyalip Biaggi dan mengacungkan jari tengah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X