Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Finis Ke-16 di GP Doha 2021, Rossi Mengaku Cukup Kencang

Kompas.com - 06/04/2021, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

LOSAIL, KOMPAS.com - Start dari posisi ke-21 Valentino Rossi akhirnya harus puas finis di posisi ke-16 di GP Doha 2021. Rossi mengatakan kecepatannya cukup bagus meski tidak dapat poin.

"Itu tentu saja bukan hasil yang bagus, kata Rossi mengutip Motorsport-Total.com, Selasa (6/4/2021).

“Mulai jauh dari belakang sangat sulit. Kecepatan saya bukanlah bencana, tapi tidak cukup untuk mengimbangi grup depan. Saya kalah sedikit, terutama pada lap pertama. Saya tidak cukup kuat dengan ban baru," katanya.

Baca juga: Bedah Eksterior Hyundai Palisade, Mobil Korea Rasa SUV Amerika

Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, QatarDavid Goldman Valentino Rossi saat balapan di seri pertama MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar

Rossi tidak melihat raihan di GP Doha 2021 sebagai suatu bencana. Sebab sebetulnya dia lebih cepat ketimbang seri pembuka di tempat sama di GP Qatar 2021.

"Saya lebih cepat dari minggu lalu, tapi itu tidak cukup," katanya.

"Posisi saya di awal sangat buruk dan sulit karena semua orang sangat kuat. Ada lima belas pebalap dalam jeda waktu sepuluh detik," kata Rossi.

Baca juga: Jorge Martin Gagal Juara di MotoGP Doha, tapi Puas Bisa Podium 3

MotoGP Doha 2021Foto: MotoGP.com MotoGP Doha 2021

Meski demikian, pebalap 42 tahun itu mengaku mengharapkan hasil lebih baik saat balapan, yang bakal membuatnya bisa bertarung dengan pebalap lain.

"Saya mengharapkan sedikit lebih banyak karena pagi ini (sebelum balapan) kami menemukan sesuatu yang bekerja dengan cukup baik," katanya.

"Jadi saya pikir itu akan cukup untuk mengimbangi kelompok di depan saya. Tetapi pada akhirnya itu tidak cukup berhasil," katanya.

Baca juga: Ingat, Jalanan Berkelok Bukan Sirkuit Dadakan

Valentino RossiFoto: Twitter @automobilsport Valentino Rossi

Rossi mengatakan lengan ayun alumunium cukup membantu untuk mereduksi getaran di ban belakang tapi tetap tidak menyelesaikan masalah.

"Kami mencoba lengan ayun aluminium karena saya mengalami banyak getaran di roda belakang. Setelah beberapa lap, ban terlepas dan menghasilkan getaran. Sedikit lebih baik dengan swingarm aluminium. Namun, tidak sepenuhnya menyelesaikan masalah," katanya.

Selain lengan ayun, pebalap Petronas Yamaha SRT tersebut juga mencoba setingan elektronik yang berbeda dari biasanya.

"Ini membantu saya memiliki kecepatan yang lebih konsisten. Sayangnya kami baru tahu itu pagi ini (sebelum balapan)," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com