Ducati Streetfighter V4 Hancur, Biaya Perbaikan Seharga Kijang Innova

Kompas.com - 11/04/2021, 08:21 WIB
Ducati Streetfighter V4 hancur karena kecelakaan di Sulawesi Dok. @bodatnationDucati Streetfighter V4 hancur karena kecelakaan di Sulawesi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ducati Streetfighter V4 belum lama ini menjadi viral di media sosial, karena hancur berantakan akibat kecelakaan. Tentu biaya perbaikan motor ini bisa menelan biaya yang besar.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @bodatnation, disebutkan bahwa kecelakaan motor gede (moge) tersebut berada di wilayah Sulawesi. Kabarnya, kecelakaan itu menimpa rombongan touring dari Jakarta.

Baca juga: Ducati Streetfighter V4, Moge Rp 800 Jutaan Hancur karena Kecelakaan

Dari daftar harga yang dikeluarkan oleh Cakra Motor Sport, APM Ducati di Indonesia, untuk 2021 ini, Streetfighter V4 memiliki banderol Rp 809.000.000 (off the road).

Ducati Streetfighter V4 hancur karena kecelakaan di SulawesiDok. @bodatnation Ducati Streetfighter V4 hancur karena kecelakaan di Sulawesi

Riezka Donalsha, APM Manager PT Cakra Motor Sport, mengatakan, kerusakan untuk semua tipe Ducati dikarenakan crash harus dilihat fisiknya.

"Tapi, intinya sih apapun kerusakannya, jika memang harus ada pergantian parts, kita pasti bisa menyediakan parts-nya. Kalau memang tidak ada stok yang ready, kita bisa langsung bantu order," ujar pria yang akrab disapa Eja, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Pebalap Tes Ducati Yakin Desmosedici Bisa Tembus 400 Kpj

Danny Sadikin, pemilik bengkel spesialis motor gede (moge) Danne Motor, di bilangan Bogor, mengatakan, motor tersebut bisa saja diperbaiki hingga utuh kembali.

"Tapi, parts-nya inden. Untuk biayanya, bisa setengah harga motornya," kata Danny.

Untuk diketahui, Streetfighter V4 dibanderol Rp 809.000.000 (off the road). Jika biaya perbaikannya mencapai setengah harga motor, berarti tembus Rp 400 jutaan, bahkan bisa lebih. Biaya tersebut bisa setara dengan Toyota Innova.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X