Toyota Harrier Terbaru Meluncur, Harga Rp 800 Jutaan

Kompas.com - 11/04/2021, 09:21 WIB
Ilustrasi Toyota Harrier PAULTAN.orgIlustrasi Toyota Harrier
|

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Harrier generasi baru telah meluncur secara global pada Juni 2020. Usai hadir lebih dulu di Jepang, kemudian Amerika Serikat dengan nama Venza, kini Harrier terbaru juga telah dipasarkan di Asia Tenggara.

Dilansir dari Paultan, Toyota Malaysia telah merilis Harrier generasi baru yang hanya tersedia dalam satu pilihan mesin.

Mesin tersebut adalah M20A-FKS berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga 173 ps atau setara 171 tk dan torsi 203 Nm dengan transmisi otomatis CVT.

Baca juga: Wujud SUV Murah Hyundai Alcazar, Siap Tantang Rush-Terios

Dasbor Toyota HarrierPAULTAN.org Dasbor Toyota Harrier

Tenaga ini jelas lebih rendah dibandingkan generasi sebelumnya yang mencapai 231 ps atau setara 229 tk dan torsi 350 Nm.

Meski begitu, akselerasi mobil ini masih terbilang baik. Menurut klaimnya, SUV ini sanggup berakselerasi 0-100 kpj dalam 9,7 detik, serta memiliki kecepatan maksimal 190 kpj.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, klaim konsumsi bahan bakarnya juga terbilang irit, mencapai 15,3 km per liter. Raihan ini bahkan meningkat dari model sebelumnya yang mengusung mesin turbo, sekitar 13 km per liter.

Baca juga: Catat, Ini Syarat Kendaraan Bepergian Selama Masa Larangan Mudik

Ruang mesin Toyota HarrierPAULTAN.org Ruang mesin Toyota Harrier

Tak seperti SUV terbaru Toyota yang mengusung pilihan mesin hybrid, misal seperti Corolla Cross maupun C-HR, Harrier terbaru juga hadir tanpa pilihan mesin ramah lingkungan.

Selain ubahan dari sektor dapur pacu, basis mobil ini kini menggunakan TNGA-K, yang sedikit lebih besar dan lebih rendah dari sebelumnya.

Desain secara umum masih membawa bahasa yang mirip dengan pendahulunya. Namun terasa lebih segar, terutama bagian lampu depan dan belakang yang kini jauh lebih modern menggunakan LED teknologi baru.

Baca juga: Xpander Warna dan Varian Ini Langka, Konsumen Harus Tunggu Sampai Juni

Toyota HarrierPAULTAN.org Toyota Harrier

Pada sektor kaki-kaki, pelek kini mendapat desain baru dual-tone berukuran 18 inci. Sedangkan suspensi masih menggunakan MacPherson strut di depan dan double wishbones di belakang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X