Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Quartararo Sebut GP Portugal Bakal jadi Ujian Yamaha

PORTIMAO, KOMPAS.com - Menang di GP Doha 2021 membuat kepercayaan diri Fabio Quartararo terdongkrak, termasuk dengan kemampuan Yamaha M1 musim ini.

Meski lebih yakin dengan kemampuan motornya, menyambut GP Portugal, Quartararo mengatakan bahwa Sirkuit Portimao akan jadi ujian buat Yamaha.

"Kami akan melihat dalam dua minggu di Portimao, yang merupakan salah satu trek tersulit bagi kami," kata Quartararo mengutip Crash.net, Sabtu (10/4/2021).

Quartararo mengatakan GP Portugal bakal menunjukkan kemampuan motor sesungguhnya. Sebab musim lalu selain Franco Morbidelli yang meraih podium ketiga, semua pebalap Yamaha termasuk dirinya tak berkutik di Portimao.

"Selain Franco, yang memakai motor dengan spesifikasi 2019 dan finis di posisi ketiga, kami  (Vinales, Rossi dan Quartararo) finis di urutan ke-11, 12, 14," katanya.

"Itu akan menjadi momen di mana kami akan melihat potensi motor kami," ucapnya.

Pebalap Prancis itu mengatakan, motor Yamaha M1 musim ini berbeda jauh dari sebelumnya. Baik dari segi kecepatan hingga kemampuan pengereman.

"Saat ini menyalip jauh lebih baik dari tahun lalu, saya merasakan batasnya dan tahu di mana batasnya. Saya merasa sangat baik saat menyalip. Saya bisa mengerem dengan keras dan mengerem dengan dekat," katanya.

"Tapi mari kita lihat di balapan lain," ucap pebalap Monster Yamaha Energy tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/11/122100815/quartararo-sebut-gp-portugal-bakal-jadi-ujian-yamaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke