Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cek Harga Yamaha Nmax Bekas dari Generasi Pertama

Kompas.com - 09/04/2021, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Harga jual Yamaha Nmax termasuk stabil di bursa jual beli sepeda motor bekas. Nmax merupakan salah satu skutik bongsor yang paling dicari konsumen.

Darwin Danubrata, dari Songsi Motor, Jagakarsa, Jakarta Selatan, mengatakan, bicara Nmax dan PCX, sulit menentukan siapa yang lebih laku karena secara harga keduanya juga berbeda.

Baca juga: Pilihan MPV Pintu Geser Bekas di Bawah Rp 100 Jutaan

"Harga PCX di atasnya Nmax. Untuk sekarang sih, lebih gampang jual Nmax," ujar Darwin saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Seorang model berpose di atas sebuah motor New NMAX saat acara peluncuran di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).KompasOtomotif/Alsadad Rudi Seorang model berpose di atas sebuah motor New NMAX saat acara peluncuran di Sirkuti Karting Sentul, Bogor, Sabtu (9/12/2017).

Di beberapa situs jual beli online, Nmax generasi pertama atau produksi 2015 banyak dipasarkan Rp 15 jutaan. Harga pasaran tertinggi ada di angka Rp 18 jutaan.

"Tapi perlu diingat, kondisi motor menentukan harga," kata Darwin.

Muh Maryono pemilik diler motor bekas Simuh Motor di Solo, Jawa Tengah, menjelaskan, untuk Nmax keluaran 2017 dijual Rp 23 jutaan, tergantung kondisi dan varian warna.

"Tahun 2017 saya jual Rp 23,5 juta," ucapnya kepada Kompas.com.

Sementara itu, Nur Komaini Hudoyono selaku pemilik diler motor bekas Gebang Syariah Motor, kisaran Nmax tahun 2017 saat ini antara Rp 22 juta-Rp 23 juta.

Baca juga: Pilihan MPV Pintu Geser Bekas di Bawah Rp 100 Jutaan

Yamaha Nmax kena diskon hingga Rp 2 juta jelang LebaranKOMPAS.com/Dio Yamaha Nmax kena diskon hingga Rp 2 juta jelang Lebaran

"Sebenarnya di pasaran motor bekas saya bisa jual di angka Rp 23 jutaan, namun saya memang sengaja jual murah karena kebetulan saya juga dapatnya lebih murah," katanya.

Jika menilik situs jual beli daring, Nmax bekas tahun produksi 2017 dijual pada kisaran harga Rp 21 jutaan hingga Rp 23 jutaan.

Adapun Nmax bekas dengan usia yang lebih muda tahun produksi 2018-2019, mayoritas dijual dengan bukaan harga mulai Rp 24 jutaan hingga Rp 28 jutaan.

Perlu dicatat perbedaan harga dapat disebabkan kondisi mesin tiap unit yang tersedia, jarak tempuh, varian warna, hingga kelengkapan surat-surat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com