Daftar Lelang Motor Hasil Sitaan Korupsi, Mulai Rp 3 Juta

Kompas.com - 09/04/2021, 17:01 WIB
Tangkapan layar laman lelang Suzuki Thunder di situs lelang.go.id. -Tangkapan layar laman lelang Suzuki Thunder di situs lelang.go.id.

JAKARTA, KOMPAS.com - Lelang jadi salah satu opsi untuk mendapatkan sepeda motor bekas dengan modal minim.

Tapi perlu diingat, limit atau harga pembuka lelang yang rendah bisa diartikan bahwa unit sepeda motor yang dilelang memiliki kondisi yang minus.

Selain kemungkinan akan kondisi mesin dan body yang minus, bisa jadi ada surat-surat yang tidak lengkap sehingga pemenang lelang akan membutuhkan tambahan dana sebelum bisa menggunakannya.

Baca juga: Beli Xpander Harus Inden Lama, Konsumen Khawatir Tidak Dapat Diskon PPnBM

Dalam waktu dekat ini, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara melalui beberapa Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) akan mengadakan lelang sepeda motor secara daring.

Unit-unit yang akan dilelang merupakan hasil sitaan wajib pajak dan rampasan kasus korupsi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kawasaki W175 hasil rampasan kasus korupsi yang akan dilelang di situs lelang.go.id- Kawasaki W175 hasil rampasan kasus korupsi yang akan dilelang di situs lelang.go.id

Melalui situs lelang milik pemerintah lelang.go.id pada Jumat (9/4/2021), saat ini terpantau ada 4 unit sepeda motor yang dilelang dengan limit terendah sebesar Rp 3 juta.

Bagi yang berminat bisa langsung melakukan pendaftaran dan wajib menyetor uang jaminan ke nomor virtual yang didapatkan usai mendaftar.

Perlu diingat bahwa batas penyetoran uang jaminan untuk mengikuti lelang paling lambat satu hari sebelumnya.

Baca juga: Komponen Mobil yang Rentan Rusak Jika Sering Terjang Polisi Tidur

Uang tersebut nantinya dikembalikan jika peserta gagal memenangkan lelang. Lalu untuk pemenangnya bisa melanjutkan proses sampai turun surat keterangan untuk mengurus dokumen balik nama mobil.

Honda Vario yang akan dilelang di situs lelang.go.id- Honda Vario yang akan dilelang di situs lelang.go.id

Pemenang lelang wajib melunasi pokok lelang ditambah bea lelang sebesar 3 persen paling lambat 5 hari kerja setelah pelaksanaan lelang.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.