Apa yang Spesial pada Kijang Innova Limited Edition?

Kompas.com - 09/04/2021, 17:12 WIB
Kijang Innova Limited Edition DOK. TAMKijang Innova Limited Edition

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Indonesia merayakan 50 tahun kehadiarannya di Indonesia dengan meluncurkan Kijang Innova Limited Edition. Mobil ini hanya tersedia 50 unit dan dijual Rp 404,5 juta (V Luxury) dan Rp 482,7 juta (Venturer).

Memiliki jumlah yang sangat terbatas, ada beberapa bagian unik yang dimiliki Kijang Innova Limited Edition ini.

Pertama, untuk warnanya, Kijang Innova Limited Edition ini berkelir Pearl White dengan stiker emas yang memanjang dari kap mesin hingga lampu belakang.

Untuk bagian eksteriornya, ubahan yang cukup manis dilakukan pada bagian gril. Untuk varian V Luxury Gasoline AT, memakai warna krom dan untuk Venturer, di edisi khusu ini memakai gril berwarna dark chrome.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Ini Harga Mobil Murah Bekas Rp 80 Jutaan

Kijang Innova Limited EditionDOK. TAM Kijang Innova Limited Edition

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beralih ke bagian samping, ubahan paling terlihat selain adanya stiker emas yaitu pelek. Pelek pada Innova Limited Edition ini memiliki warna dark gray, berbeda dengan Venturer biasa yang memiliki pelek dual tone silver dan hitam.

Kemudian di bagian belakang, ada emblem HUT ke-50 di dekat lampu rem. Emblem ini menggambarkan perjalanan usia emas Toyota dan melambangkan semangat “Mobility Happiness for All”.

Hal yang paling unik adalah ada di bagian detail stikernya. Stiker yang menempel di bodi Innova Limited Edition ini tidak polos, melainkan ada motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Baca juga: Perbandingan Harga Kia Sonet 7-Seater dengan Toyota Rush dkk

Detail stiker emas di Kijang Innova Limited EditionYOUTUBE/TOYOTAINDONESIA Detail stiker emas di Kijang Innova Limited Edition

Terdapat gambar perkembangan kijang dari model ‘Kijang Buaya’ lalu dilanjutkan ‘Kijang Doyok’, kemudian ‘Kijang Super’ yang menggambarkan Toyota Kijang yang mulai bersaing di pasar global.

Tidak hanya itu, terdapat juga motif ‘Kijang Kapsul’ yang bisa dibilang mobil keluarga Indonesia pada zamannya.

Kemudian dilanjut dengan ‘Kijang Innova’ dan terakhir ada motif ‘Kijang Innova Reborn’.

Kijang Innova Limited EditionDOK. TAM Kijang Innova Limited Edition

Beralih ke bagian kabin, pada dasbor, Innova edisi spesial ini menggunakan wooden panel berwarna coklat yang lebih terang dibanding tipe Venturer. Kemudian untuk sistem audionya juga sudah di tuning ulang oleh JBL.

Selain itu, untuk karpet Innova Limited Edition ini juga spesial, ada logo HUT ke-50 Toyota di karpetnya.

Kemudian warna jok Innova Limited Edition ini juga berwarna coklat, berbeda dengan Venturer maupun V Luxury yang berwarna hitam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.