Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa yang Spesial pada Kijang Innova Limited Edition?

Kompas.com - 09/04/2021, 17:12 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comToyota Indonesia merayakan 50 tahun kehadiarannya di Indonesia dengan meluncurkan Kijang Innova Limited Edition. Mobil ini hanya tersedia 50 unit dan dijual Rp 404,5 juta (V Luxury) dan Rp 482,7 juta (Venturer).

Memiliki jumlah yang sangat terbatas, ada beberapa bagian unik yang dimiliki Kijang Innova Limited Edition ini.

Pertama, untuk warnanya, Kijang Innova Limited Edition ini berkelir Pearl White dengan stiker emas yang memanjang dari kap mesin hingga lampu belakang.

Untuk bagian eksteriornya, ubahan yang cukup manis dilakukan pada bagian gril. Untuk varian V Luxury Gasoline AT, memakai warna krom dan untuk Venturer, di edisi khusu ini memakai gril berwarna dark chrome.

Baca juga: Jelang Ramadhan, Ini Harga Mobil Murah Bekas Rp 80 Jutaan

Kijang Innova Limited EditionDOK. TAM Kijang Innova Limited Edition

Beralih ke bagian samping, ubahan paling terlihat selain adanya stiker emas yaitu pelek. Pelek pada Innova Limited Edition ini memiliki warna dark gray, berbeda dengan Venturer biasa yang memiliki pelek dual tone silver dan hitam.

Kemudian di bagian belakang, ada emblem HUT ke-50 di dekat lampu rem. Emblem ini menggambarkan perjalanan usia emas Toyota dan melambangkan semangat “Mobility Happiness for All”.

Hal yang paling unik adalah ada di bagian detail stikernya. Stiker yang menempel di bodi Innova Limited Edition ini tidak polos, melainkan ada motif yang menggambarkan perjalanan Toyota Kijang dari Generasi 1 sampai Generasi 6 saat ini.

Baca juga: Perbandingan Harga Kia Sonet 7-Seater dengan Toyota Rush dkk

Detail stiker emas di Kijang Innova Limited EditionYOUTUBE/TOYOTAINDONESIA Detail stiker emas di Kijang Innova Limited Edition

Terdapat gambar perkembangan kijang dari model ‘Kijang Buaya’ lalu dilanjutkan ‘Kijang Doyok’, kemudian ‘Kijang Super’ yang menggambarkan Toyota Kijang yang mulai bersaing di pasar global.

Tidak hanya itu, terdapat juga motif ‘Kijang Kapsul’ yang bisa dibilang mobil keluarga Indonesia pada zamannya.

Kemudian dilanjut dengan ‘Kijang Innova’ dan terakhir ada motif ‘Kijang Innova Reborn’.

Kijang Innova Limited EditionDOK. TAM Kijang Innova Limited Edition

Beralih ke bagian kabin, pada dasbor, Innova edisi spesial ini menggunakan wooden panel berwarna coklat yang lebih terang dibanding tipe Venturer. Kemudian untuk sistem audionya juga sudah di tuning ulang oleh JBL.

Selain itu, untuk karpet Innova Limited Edition ini juga spesial, ada logo HUT ke-50 Toyota di karpetnya.

Kemudian warna jok Innova Limited Edition ini juga berwarna coklat, berbeda dengan Venturer maupun V Luxury yang berwarna hitam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com