Modifikasi Lancer Evo 8, Awalnya buat Drag Race tapi Jadi Pakai Harian

Kompas.com - 05/04/2021, 14:21 WIB
Mitsubishi Lancer Evolution VIII garapan AP Speed Kompas.com - AMNMitsubishi Lancer Evolution VIII garapan AP Speed

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Lancer Evolution alias Evo 8 termasuk salah satu sedan dengan tenaga besar dan tampilan sporty.

Oleh sebab itu, tidak sedikit para pecinta modifikasi yang memilih mobil ini untuk dijadikan mobil balap namun tetap nyaman digunakan untuk harian.

Seperti contoh Mitsubishi Evo 8 yang ada di bengkel AP Speed di Cipinang Jakarta Timur. Pemilik bengkel Imam Choiri alias Apre mengatakan, mobil Evo 8 ini milik seorang pria bernama Rio Bramantyo, awalnya ia berniat untuk membangun mobil ini untuk drag race.

Modifikasi mesin Mitsubishi Evo 8 untuk drag raceKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Modifikasi mesin Mitsubishi Evo 8 untuk drag race

Baca juga: Bukan Cuma Gas dan Rem, Begini Cara Aman Wanita Naik Motor Matik

“Awalnya untuk drag race. Tapi begitu lihat partnya, sudah kita pasang juga beberapa, pemiliknya malah berubah pikiran. Katanya sayang, karena mobil ini terlalu bagus kalau untuk drag race, akhirnya dia memutuskan bangun mobil ini untuk harian,” ucap Apre, saat ditemui Kompas.com di Bekasi beberapa waktu lalu.

Apre melanjutkan, karena sejak awal mobil ini diperuntukkan untuk drag race, dirinya sudah melakukan beberapa ubahan terutama di sektor mesin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Lumayan banyak yang sudah diubah, dari internal engine-nya sudah full racing, termasuk piston, camshaft, klep, turbo, dan lain-lain,” katanya.

Modifikasi mesin Mitsubishi Evo 8KOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Modifikasi mesin Mitsubishi Evo 8

Terutama dari sektor tenaga, Apre mengaku, perfoma mesin mobil ini bisa mencapai 1.000 Hp.

“Dulu, tenaga mobil ini bisa mencapai 1.000 Hp, tapi karena pemiliknya mau gunakan untuk harian kita turunkan lagi tenaganya,” ucap Apre.

Biar makin ganteng, kaki-kaki Mitsubishi Evo ini juga ikut diganti. Mulai pemasangan Suspensi HKS serta aftermarket tie rod.

Baca juga: TransJakarta Segera Mengoperasikan Bus Listrik

Beberapa komponen pada interior Mitsubishi Lancer Evolution VIII milik Rio dilapisi bahan serat karbonKompas.com - AMN Beberapa komponen pada interior Mitsubishi Lancer Evolution VIII milik Rio dilapisi bahan serat karbon

Berikut Spesifikasi Mitsubishi Evolution 8:

- Engine 4963T
- Piston CP
- Conrod Carillo
- Acl Race Bearing
- Power Head Gasket
- Arp Head Stud
- Tomei Camshaft
- HKS Camgear
- Supertech Perklep
- Ams Exhaust
- Borgwagner Turbo
- Tial Wasgate
- Ams Intex Manipold
- Plasma Okada Coil
- Compcluth Kopling
- Haltex Ecu



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X