Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Recall 761.000 Mobil di Seluruh Dunia, Bagaimana Indonesia?

Kompas.com - 05/04/2021, 10:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

Sumber REUTERS

JAKARTA, KOMPAS.com - Akibat fuel pump, Honda Motor Company dikabarkan mengumumkan penarikan kembali, alias recall terhadapat 761.000 kendaraannya di seluruh dunia.

Melansir Reuters (31/3/2021), akibat pompa bahan bakar tersebut, dideteksi bisa berdampak pada masalah di sektor mesin. Namun demikian, memang tak dijelaskan secara rinci apa penyebab pastinya.

Dari jumlah unit yang terdeteksi mengalami masalah fuel pump, sebanyak 680.000 kendaraan mencakup model Honda dan Acura lansiran 2018-2020 yang berada di Amerika Serikat.

Baca juga: Mengenal Recall dan Regulasinya di Indonesia

Honda Civic Hatchback RSKOMPAS.COM/STANLY RAVEL Honda Civic Hatchback RS

Untuk modelnya terdiri dari, Civic, CR-V, Accord, Fit, Ridgeline, MDX, Pilot, TLX, dan RDX. Namun demikian, hingga saat ini Honda mengklaim belum menerima adanya laporan kecelakaan akibat masalah tersebut.

Lantas bagaimana dengan model-model Honda yang ada di Indonesia, layaknya Civic, CR-V, dan Accord, apakah terdampak dan akan di-recall ?

Baca juga: Ada Honda City Hatchback, Ini 29 Mobil yang Menikmati Diskon PPnBM

Saat mengkonfirmasikan hal ini, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Director Marketing PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan, pihaknya sejauh ini belum mendapatkan informasi kabar recall terbaru tersebut.

First Impression Honda CR-VKOMPAS.com/DIO DANANJAYA First Impression Honda CR-V

"Saat ini kami masih menunggu informasi dari prinsipal terkait dampak dari program recall tersebut terhadap model di Indonesia. Kami akan mengumumkan segera jika ada perkembangan mengenai hal ini," ucap Billy kepada Kompas.com, Sabtu (3/4/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com