Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Lancer Evo 8, Awalnya buat Drag Race tapi Jadi Pakai Harian

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Lancer Evolution alias Evo 8 termasuk salah satu sedan dengan tenaga besar dan tampilan sporty.

Oleh sebab itu, tidak sedikit para pecinta modifikasi yang memilih mobil ini untuk dijadikan mobil balap namun tetap nyaman digunakan untuk harian.

Seperti contoh Mitsubishi Evo 8 yang ada di bengkel AP Speed di Cipinang Jakarta Timur. Pemilik bengkel Imam Choiri alias Apre mengatakan, mobil Evo 8 ini milik seorang pria bernama Rio Bramantyo, awalnya ia berniat untuk membangun mobil ini untuk drag race.

“Awalnya untuk drag race. Tapi begitu lihat partnya, sudah kita pasang juga beberapa, pemiliknya malah berubah pikiran. Katanya sayang, karena mobil ini terlalu bagus kalau untuk drag race, akhirnya dia memutuskan bangun mobil ini untuk harian,” ucap Apre, saat ditemui Kompas.com di Bekasi beberapa waktu lalu.

Apre melanjutkan, karena sejak awal mobil ini diperuntukkan untuk drag race, dirinya sudah melakukan beberapa ubahan terutama di sektor mesin.

“Lumayan banyak yang sudah diubah, dari internal engine-nya sudah full racing, termasuk piston, camshaft, klep, turbo, dan lain-lain,” katanya.

Terutama dari sektor tenaga, Apre mengaku, perfoma mesin mobil ini bisa mencapai 1.000 Hp.

“Dulu, tenaga mobil ini bisa mencapai 1.000 Hp, tapi karena pemiliknya mau gunakan untuk harian kita turunkan lagi tenaganya,” ucap Apre.

Biar makin ganteng, kaki-kaki Mitsubishi Evo ini juga ikut diganti. Mulai pemasangan Suspensi HKS serta aftermarket tie rod.

Berikut Spesifikasi Mitsubishi Evolution 8:

- Engine 4963T
- Piston CP
- Conrod Carillo
- Acl Race Bearing
- Power Head Gasket
- Arp Head Stud
- Tomei Camshaft
- HKS Camgear
- Supertech Perklep
- Ams Exhaust
- Borgwagner Turbo
- Tial Wasgate
- Ams Intex Manipold
- Plasma Okada Coil
- Compcluth Kopling
- Haltex Ecu

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/05/142100315/modifikasi-lancer-evo-8-awalnya-buat-drag-race-tapi-jadi-pakai-harian

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke