Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jorge Martin Gagal Juara di MotoGP Doha, tapi Puas Bisa Podium 3

Kompas.com - 05/04/2021, 14:11 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Martin tampil luar biasa pada MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. Tak hanya start dari pole position, pebalap asal Spanyol ini berhasil finis di urutan ketiga.

Setelah sesi kualifikasi, Martin sempat mengatakan bahwa targetnya bukan untuk menang. Tapi, untuk belajar mengingat dirinya masih rookie.

Baca juga: Hasil MotoGP Doha 2021: Rossi Finis Ke-16, Ada Insiden Miller dan Mir

Sebelumnya, Martin sempat memimpin jalannya balapan cukup lama. Tapi, di akhir-akhir balapan dia mulai sulit memberikan perlawanan begitu Fabio Quartararo dan Johann Zarco menyalipnya.

Jorge Martin saat balapan di MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Jorge Martin saat balapan di MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

"Balapan yang menyenangkan. Sulit bagi saya, memimpin 18 lap sedikit sulit, tapi sepertinya lebih baik seperti ini bagi saya," ujar Martin, dikutip dari Crash.net, Senin (5/4/2021).

Martin mengatakan, dirinya berhasil mengontrol kecepatan dan ban yang membuatnya kesulitan pekan lalu. Dia berhasil meningkatkan konsentrasi dan manajemen ban yang mana sangat penting dalam balapan.

"Saya masih kehilangan sedikit kecepatan, seperti ketika Fabio menyalip saya. Saya sedikit berada di limit untuk mengikutinya. Tapi, saya bilang oke, mungkin sekarang adalah saatnya untuk mengikutinya dan mempertahankan podium ini," kata Martin.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021 Usai MotoGP Doha, Zarco Ada di Puncak

Ketika semakin dekat dengan garis finis, Martin yang disalip oleh rekan setimnya mengaku tidak mau mengambil risiko berlebih.

"Sangat disayangkan kehilangan posisi kedua. Saya tidak 100 persen senang, karena ketika melihat Johann, saya bilang saya tidak bisa mencobanya, karena jika saya coba dan kami crash, ini akan jadi bencana," ujar Martin.

Martin mengatakan, finis di posisi ketiga setelah sesi tes pra-musim yang singkat merupakan hal yang luar biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com