Jorge Martin Gagal Juara di MotoGP Doha, tapi Puas Bisa Podium 3

Kompas.com - 05/04/2021, 14:11 WIB
Jorge Martin saat balapan di MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP) KARIM JAAFARJorge Martin saat balapan di MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

JAKARTA, KOMPAS.com - Jorge Martin tampil luar biasa pada MotoGP Doha 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. Tak hanya start dari pole position, pebalap asal Spanyol ini berhasil finis di urutan ketiga.

Setelah sesi kualifikasi, Martin sempat mengatakan bahwa targetnya bukan untuk menang. Tapi, untuk belajar mengingat dirinya masih rookie.

Baca juga: Hasil MotoGP Doha 2021: Rossi Finis Ke-16, Ada Insiden Miller dan Mir

Sebelumnya, Martin sempat memimpin jalannya balapan cukup lama. Tapi, di akhir-akhir balapan dia mulai sulit memberikan perlawanan begitu Fabio Quartararo dan Johann Zarco menyalipnya.

Jorge Martin saat balapan di MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)KARIM JAAFAR Jorge Martin saat balapan di MotoGP Doha 2021. (Photo by KARIM JAAFAR / AFP)

"Balapan yang menyenangkan. Sulit bagi saya, memimpin 18 lap sedikit sulit, tapi sepertinya lebih baik seperti ini bagi saya," ujar Martin, dikutip dari Crash.net, Senin (5/4/2021).

Martin mengatakan, dirinya berhasil mengontrol kecepatan dan ban yang membuatnya kesulitan pekan lalu. Dia berhasil meningkatkan konsentrasi dan manajemen ban yang mana sangat penting dalam balapan.

"Saya masih kehilangan sedikit kecepatan, seperti ketika Fabio menyalip saya. Saya sedikit berada di limit untuk mengikutinya. Tapi, saya bilang oke, mungkin sekarang adalah saatnya untuk mengikutinya dan mempertahankan podium ini," kata Martin.

Baca juga: Hasil Klasemen MotoGP 2021 Usai MotoGP Doha, Zarco Ada di Puncak

Ketika semakin dekat dengan garis finis, Martin yang disalip oleh rekan setimnya mengaku tidak mau mengambil risiko berlebih.

"Sangat disayangkan kehilangan posisi kedua. Saya tidak 100 persen senang, karena ketika melihat Johann, saya bilang saya tidak bisa mencobanya, karena jika saya coba dan kami crash, ini akan jadi bencana," ujar Martin.

Martin mengatakan, finis di posisi ketiga setelah sesi tes pra-musim yang singkat merupakan hal yang luar biasa.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X