Yamaha XSR 250 Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan

Kompas.com - 01/04/2021, 12:31 WIB
Yamaha dikabarkan akan meluncurkan XSR250 Young MachineYamaha dikabarkan akan meluncurkan XSR250
|

NEW DELHI, KOMPAS.com - Motor yang ditengarai sebagai Yamaha XSR 250 tertangkap kamera mata-mata di India. Sontak menjadi perbincangan para pecinta roda dua.

Sejak kehadiran XSR 155 publik terus bertanya kapan XSR yang lebih besar meluncur. Adanya kabar ini membuka harapan bagi pecinta motor sport heritage tersebut.

Baca juga: Perbedaan Tiap Varian Royal Enfield Meteor 350

Warna baru Yamaha XSR 155 Thailand Foto: Yamaha Thailand Warna baru Yamaha XSR 155 Thailand

Foto motor yang disinyalir XSR 250 tersebut diungkap oleh Rushlane. Terlihat dari foto yang diunggah, motor ditutupi stiker kamuflase dan tampak belum dalam versi sempurna.

Mengutip Greatbiker, jika benar motor tersebut XSR 250 maka motor ini unik karena terlihat cukup berbeda dengan saudaranya yaitu XSR 155.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapat dilihat motor memakai setang telanjang yang cukup tinggi. Spionnya tidak bulat tapi lonjong. Lampu depannya berbeda, dan suspensi depannya telekskopik.

Baca juga: Masih Ada Saja yang Menyalakan Lampu Hazard ketika Touring

Yamaha FZ 25Foto: Greatbiker Yamaha FZ 25

Rushlane berpendapat motor baru bisa saja memakai basis dari Yamaha FZ 250. Artinya mesinnya 249cc, satu silinder yang menghasilkan 20,8 tk dan torsi 20,1 Nm.

Greatbiker menyebut, jika benar motor di foto tersebut adalah XSR 250 maka bisa jadi versi eksklusif buat India. Mirip kasus YZF-R15 versi India yang sedikit berbeda.

Meski demikian, banyak yang percaya jika Yamaha ingin membuat XSR 250 maka bakal pakai basis mesin dari MT25 dengan jantung 2-silinder yang lebih bertenaga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Rushlane
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.