Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha XSR 250 Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan

Kompas.com - 01/04/2021, 12:31 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Rushlane

NEW DELHI, KOMPAS.com - Motor yang ditengarai sebagai Yamaha XSR 250 tertangkap kamera mata-mata di India. Sontak menjadi perbincangan para pecinta roda dua.

Sejak kehadiran XSR 155 publik terus bertanya kapan XSR yang lebih besar meluncur. Adanya kabar ini membuka harapan bagi pecinta motor sport heritage tersebut.

Baca juga: Perbedaan Tiap Varian Royal Enfield Meteor 350

Warna baru Yamaha XSR 155 Thailand Foto: Yamaha Thailand Warna baru Yamaha XSR 155 Thailand

Foto motor yang disinyalir XSR 250 tersebut diungkap oleh Rushlane. Terlihat dari foto yang diunggah, motor ditutupi stiker kamuflase dan tampak belum dalam versi sempurna.

Mengutip Greatbiker, jika benar motor tersebut XSR 250 maka motor ini unik karena terlihat cukup berbeda dengan saudaranya yaitu XSR 155.

Dapat dilihat motor memakai setang telanjang yang cukup tinggi. Spionnya tidak bulat tapi lonjong. Lampu depannya berbeda, dan suspensi depannya telekskopik.

Baca juga: Masih Ada Saja yang Menyalakan Lampu Hazard ketika Touring

Yamaha FZ 25Foto: Greatbiker Yamaha FZ 25

Rushlane berpendapat motor baru bisa saja memakai basis dari Yamaha FZ 250. Artinya mesinnya 249cc, satu silinder yang menghasilkan 20,8 tk dan torsi 20,1 Nm.

Greatbiker menyebut, jika benar motor di foto tersebut adalah XSR 250 maka bisa jadi versi eksklusif buat India. Mirip kasus YZF-R15 versi India yang sedikit berbeda.

Meski demikian, banyak yang percaya jika Yamaha ingin membuat XSR 250 maka bakal pakai basis mesin dari MT25 dengan jantung 2-silinder yang lebih bertenaga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Rushlane
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com