Dijual Rp 339 Jutaan, Mazda Luncurkan CX-3 1.500 cc

Kompas.com - 29/03/2021, 12:43 WIB
Ilusrasi Mazda CX-3 1.5L Dok. EMIIlusrasi Mazda CX-3 1.5L
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah meluncurkan SUV CX-5 GT dan CX-9 AWD pada Februari lalu, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) kembali menghadirkan produk baru, yaitu CX-3 Sport 1.5L. Varian ini melengkapi CX-3 2.0L yang sudah hadir sejak 2017.

Ricky Thio, Managing Director PT Eurokars Motor Indonesia, mengatakan, kali ini perusahaan membawa jantung pacu baru buat CX-3.

“Pasar SUV di Indonesia semakin ramai, terutama untuk pasar medium size SUV bermesin 1.500 cc,” ujar Ricky, dalam konferensi virtual (29/3/2021).

Baca juga: Klasemen MotoGP 2021 Usai GP Qatar, Vinales Poin Penuh

Ilustrasi Mazda CX-3Istimewa Ilustrasi Mazda CX-3

“Dengan keunggulan teknologi SKYACTIV yang kami miliki, kami optimis Mazda dapat bersaing di segmen yang sangat menjanjikan ini, sehingga kami membawa New Mazda CX-3 Sport 1.5L terbaru dengan mesin SKYACTIV-G 1.500 cc yang canggih,” katanya.

Bicara soal mesin, CX-3 Sport 1.5L mengusung unit 1.496 cc 4-silinder segaris dengan tenaga 111 ps atau setara 109 tk dan torsi maksimal 144 Nm.

Tenaga ini disalurkan ke dua roda depannya melalui transmisi otomatis 6-percepatan SKYACTIV-DRIVE.

Baca juga: Enggak Nurut Istri, Pria Ini Kena Tilang karena Ngebut di Jalan Tol

Ilustrasi Mazda CX-3Istimewa Ilustrasi Mazda CX-3

“Meskipun menggunakan mesin dengan kapasitas lebih kecil dari sebelumnya, namun New Mazda CX-3 Sport 1.5L ini akan tetap menyuguhkan kesenangan berkendara yang sporty dan dinamis khas Mazda,” ucap Ricky.

New Mazda CX-3 dengan trim SPORT 1.5L ini, juga akan mendapatkan pilihan warna eksterior baru yaitu Polymetal Grey.

Tak hanya itu, untuk memperkuat kesan sporty, pada pelek 18 inci yang digunakan juga akan hadir dengan warna Gunmetal yang unik.

Baca juga: Refleks Sigap Pengemudi Fortuner Menghindari Kecelakaan di Tol

Mazda CX-3Dok. EMI Mazda CX-3

Penggunaan font baru pada badge dan juga model kunci terbaru yang dikenal dengan 7-G key fob, juga diterapkan pada New Mazda CX-3 SPORT 1.5L.

Di bagian interior, New Mazda CX-3 tipe SPORT 1.5L mendapatkan paduan bahan kulit sintetis dan fabric yang membuatnya tampil lebih sporty.

Selain itu, pada New Mazda CX-3 SPORT 1.5L ini juga mendapatkan teknologi kursi 7-G Mazda terbaru, dimana strukturnya mampu menopang tubuh pengemudi dan penumpang dengan lebih baik untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

Baca juga: Akui Kesalahan dalam Razia Knalpot Bising, Polisi akan Gandeng KLHK

Test Drive Mazda CX-3Aditya Maulana - Otomania Test Drive Mazda CX-3

Perihal harganya, New Mazda CX-3 Sport 1.5L dihargai Rp 339,9 juta. Adapun untuk varian CX-3 Pro 2.0L dibanderol Rp 454,4 juta.

Khusus untuk model dengan warna Polymetal Grey, Soul Red, dan Machine Grey akan dikenakan biaya tambahan Rp 4 juta.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X