[POPULER OTOMOTIF] Catat, Ini 21 Lokasi Kamera Tilang Elektronik di Bandung | Jangan Salah, Stut Motor Mogok Juga Bisa Kena Tilang

Kompas.com - 25/03/2021, 06:02 WIB
Ilustrasi kamera tilang elektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement). TRIBUNNEWS.com/JEPRIMAIlustrasi kamera tilang elektronik atau ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement).

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahap pertama tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) resmi diberlakukan.

Setidaknya ada 244 kamera tilang elektronik baru yang akan terpasang di 12 Polda di Indonesia. Salah satunya adalah Polda Jawa Barat yang resmi memberlakukan tilang elektronik di 21 titik di Kota Bandung.

“Kita di (Polda) Jabar juga kebagian, karena belum tentu semua Polda mendapat jatah untuk (ETLE) itu. Polda Jabar pada tahap pertama ini memberlakukan di 21 titik di Kota Bandung. Nanti pengembangan lebih lanjut mudah-mudahan nanti di Cirebon,” ujar Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri, dikutip dari NTMCPolri (23/3/2021).

Selain itu yang tak kalah menarik tentang stut motor mogok ternyata bisa membuat kita kena tilang.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Rabu 24 Maret 2021.

Dorong motor matikat0zz.wordpress.com Dorong motor matik

1. Jangan Salah, Stut Motor Mogok Juga Bisa Kena Tilang

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Banyak pengendara yang melakukan stut atau mendorong motor dari belakang dengan menggunakan kaki sambil berkendara. Niat menolong memang baik, tapi ternyata tindakan tersebut melanggar aturan.

Budiyanto, pemerhati masalah transportasi, mengatakan, sepeda motor yang difungsikan untuk mendorong atau menarik sepeda motor lain itu dapat merintangi atau membahayakan keamanan dan keselamatan diri sendir atau orang lain.

“Serta tata cara penggandengan dan penempelan dengan kendaraan lain. Sepeda motor merupakan kendaraan atau sarana transportasi pribadi untuk penumpang orang," ujar Budiyanto, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Baca juga: Jangan Salah, Stut Motor Mogok Juga Bisa Kena Tilang

Pebalap Pramac Racing Jack Miller mendorong motor pebalap Movistar Yamaha Maverick VInales dengan kaki atau stut. Hal itu dilakukannya aat sesi latihan bebas di Sirkuit Aragon, Spanyol, Jumat (21/9/2018). Screenshot twitter @maverickmack25 Pebalap Pramac Racing Jack Miller mendorong motor pebalap Movistar Yamaha Maverick VInales dengan kaki atau stut. Hal itu dilakukannya aat sesi latihan bebas di Sirkuit Aragon, Spanyol, Jumat (21/9/2018).

2. Jangan Stut, Begini Cara Benar Derek Motor yang Mogok

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.