Menjanjikan, Pebalap Pertamina Mandalika Tembus 10 Besar di Tes Qatar

Kompas.com - 23/03/2021, 13:11 WIB
Bo Bendsneyder, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team pada sesi tes pra-musim di Qatar Rafa MarrodanBo Bendsneyder, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team pada sesi tes pra-musim di Qatar

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan lalu, giliran kelas Moto2 yang menjalani sesi tes pra-musim di Qatar. Salah satu pebalap Pertamina Mandalika SAG Team berhasil tampil kompetitif dengan masuk sepuluh besar.

Pada hari terakhir sesi tes, catatan waktu Bo Bendsneyder menempatkan dirinya sebagai yang tercepat di urutan keenam. Catatan waktunya tembus 1 menit 58,914 detik.

Baca juga: Ulik Arti Motif Batik pada Livery Pertamina Mandalika SAG Team

Pebalap keturunan Indonesia tersebut hanya terpaut 0,249 detik dari Sam Lowes yang keluar sebagai yang tercepat pada sesi tes ini.

Thomas Luthi, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team pada sesi tes pra-musim di QatarRafa Marrodan Thomas Luthi, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team pada sesi tes pra-musim di Qatar

Sementara rekan setimnya, Thomas Luthi, hanya sanggup berada di urutan ke-20. Luthi tertinggal 1,003 detik dari Lowes.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika dilihat dari catatan waktu semua pebalap, diyakini jalannya persaingan musim ini akan sangat ketat, khususnya pada seri perdana nanti. Sebab, selisih waktu pebalap di urutan pertama hingga ke-19 tidak sampai satu detik.

Baca juga: Truk Motorhome Pertamina Mandalika Warna Merah Putih dan Corak Batik

"Sayang sekali, saya tidak bisa melaju kencang seperti yang saya bayangkan. Hari ini cukup aneh karena kondisinya," ujar Luthi, dikutip dari Speedweek.com, Selasa (23/3/2021).

Luthi mengatakan, kondisi di siang hari cukup panas. Tapi, di sore hari berangin dan menjadi lebih dingin. Dia sempat berharap bisa lebih kencang dalam kondisi yang lebih dingin, tapi tidak berhasil.

Bo Bendsneyder, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team pada sesi tes pra-musim di QatarRafa Marrodan RME Bo Bendsneyder, pebalap Pertamina Mandalika SAG Team pada sesi tes pra-musim di Qatar

Kesulitan lainnya juga karena pada sesi tes ini tiap pebalap hanya boleh menggunakan satu mesin hingga dua seri pertama. Mesin tidak boleh melewati 600 km tiap serinya.

Sehingga, untuk tiga hari sesi tes ini, tiap pebalap hanya boleh melakukan total 111 lap atau 37 lap per harinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.