Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Pertamina Mandalika Jadi yang Tercepat di Sesi Tes Valencia

Kompas.com - 03/03/2021, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak lama setelah peluncuran tim secara resmi, Pertamina Mandalika SAG Team langsung mengikuti sesi tes di Valencia, Spanyol. Hasil positif langsung didapat tim ini.

Pada sesi tes kali ini, Sirkuit Valencia diisi oleh empat tim dari Moto2 dan Moto3. Keempat tim tersebut adalah Prustel GP, Marc VDS, Aspar Team, dan tentunya Pertamina Mandalika SAG Team.

Baca juga: Pertamina Mandalika SAG Team Resmi Luncurkan Livery Moto2 2021

Selain Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder dari tim Pertamina Mandalika, hadir juga Aaron Canet dan Albert Arenas dari Aspar, serta Sam Lowes dan Augusto Fernandez dari Marc VDS.

Thomas Luthi dari Pertamina Mandalika SAG Team saat sesi tes di ValenciaRafa Marrodan Thomas Luthi dari Pertamina Mandalika SAG Team saat sesi tes di Valencia

Dikutip dari Corsedimoto.com, Selasa (2/3/2021), Bendsneyder yang merupakan keturunan Indonesia ini berhasil keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 35.453 detik.

Catatan waktunya ditempel ketat oleh Sam Lowes. Sedangkan Canet, tertinggal sepersepuluh detik, yakni 1 menit 35,576 detik.

Baca juga: Bo Bendsneyder Tak Sabar Ingin Balapan di Sirkuit Mandalika

Luthi sendiri hanya mencatatkan 1 menit 35,886 detik, Fernandez dengan 1 menit 35,995 detik, dan Arenas dengan 1 menit 37,307 detik.

Pada 19 Maret nanti, semua tim Moto2 akan kembali mengikuti sesi tes resmi di Sirkuit Losail, Qatar. Dilanjutkan dengan seri perdana pada 28 Maret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com