Jangan Kaget kalau Marc Marquez Kembali dan Langsung Menang di Qatar

Kompas.com - 22/03/2021, 09:42 WIB
Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP. INSTAGRAM.com/marcmarquez93Pada Selasa (16/3/2021), Marc Marquez menjajal Sirkuit Barcelona-Catalunya menaiki motor Honda RC213V-S, motor jalanan yang terinspirasi oleh tunggangannya di dunia MotoGP.

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir bisa dipastikan Marc Marquez kembali "melantai" pada seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. Tak sedikit yang meyakini bahwa pebalap asal Spanyol tersebut akan langsung tampil kompetitif.

Salah satunya adalah Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti. Dia mengatakan, Marquez memang melalui masa-masa sulit, termasuk tiga kali operasi dengan tendensi komplikasi dan lainnya.

Baca juga: Jajal Sirkuit Partimao, Sinyal Marquez Kembali di MotoGP Qatar

"Namun, sejak dokter memberikannya izin untuk mengendarai motor lagi, Marquez sangat aktif di sirkuit. Pertama, dia latihan dengan motor mini, lalu langsung ke motor 1.000 cc Honda GP versi jalanan," ujar Ciabatti, dikutip dari Speedweek.com, Senin (22/3/2021).

Marc Marquez mulai latihan memakai motorFoto: Tangkapan layar akun instagram Marc Marquez Marc Marquez mulai latihan memakai motor

Ciabatti menambahkan, hanya Marquez seorang yang mengetahui ada di mana levelnya sekarang. Hanya dia yang dapat mengerti seberapa kuat dan yakinnya dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Akan tetapi, saya tidak akan terkejut jika saya melihatnya di Qatar pekan ini dan jika dia bersaing untuk kemenangan di sana," kata Ciabatti.

Baca juga: Beda Motor Latihan dan Versi Balap yang Dipakai Marc Marquez

Jelang seri pertama MotoGP 2021 yang akan digelar akhir pekan ini, Marquez diketahui sudah mempersiapkan fisiknya dengan latihan menggunakan Honda RC213V-S di Sirkuit Jerez (Spanyol) dan Sirkuit Portimao (Portugal).

Meski tenaganya tidak sehebat RC213V, replika motor MotoGP tersebut cukup bisa diandalkan untuk latihan fisik dan mengembalikan feeling Marquez yang sudah berbulan-bulan lamanya tidak mengendarai motor balap MotoGP.

Di antara latihannya tersebut, Marquez juga menyempatkan diri untuk terbang ke Doha demi mendapatkan vaksin pertamanya. Hal ini membuktikan bahwa dirinya melakukan apa saja untuk dapat tampil dengan baik di awal musim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.