Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Kaget kalau Marc Marquez Kembali dan Langsung Menang di Qatar

Kompas.com - 22/03/2021, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Hampir bisa dipastikan Marc Marquez kembali "melantai" pada seri perdana MotoGP 2021 di Sirkuit Losail, Qatar. Tak sedikit yang meyakini bahwa pebalap asal Spanyol tersebut akan langsung tampil kompetitif.

Salah satunya adalah Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti. Dia mengatakan, Marquez memang melalui masa-masa sulit, termasuk tiga kali operasi dengan tendensi komplikasi dan lainnya.

Baca juga: Jajal Sirkuit Partimao, Sinyal Marquez Kembali di MotoGP Qatar

"Namun, sejak dokter memberikannya izin untuk mengendarai motor lagi, Marquez sangat aktif di sirkuit. Pertama, dia latihan dengan motor mini, lalu langsung ke motor 1.000 cc Honda GP versi jalanan," ujar Ciabatti, dikutip dari Speedweek.com, Senin (22/3/2021).

Marc Marquez mulai latihan memakai motorFoto: Tangkapan layar akun instagram Marc Marquez Marc Marquez mulai latihan memakai motor

Ciabatti menambahkan, hanya Marquez seorang yang mengetahui ada di mana levelnya sekarang. Hanya dia yang dapat mengerti seberapa kuat dan yakinnya dia.

"Akan tetapi, saya tidak akan terkejut jika saya melihatnya di Qatar pekan ini dan jika dia bersaing untuk kemenangan di sana," kata Ciabatti.

Baca juga: Beda Motor Latihan dan Versi Balap yang Dipakai Marc Marquez

Jelang seri pertama MotoGP 2021 yang akan digelar akhir pekan ini, Marquez diketahui sudah mempersiapkan fisiknya dengan latihan menggunakan Honda RC213V-S di Sirkuit Jerez (Spanyol) dan Sirkuit Portimao (Portugal).

Meski tenaganya tidak sehebat RC213V, replika motor MotoGP tersebut cukup bisa diandalkan untuk latihan fisik dan mengembalikan feeling Marquez yang sudah berbulan-bulan lamanya tidak mengendarai motor balap MotoGP.

Di antara latihannya tersebut, Marquez juga menyempatkan diri untuk terbang ke Doha demi mendapatkan vaksin pertamanya. Hal ini membuktikan bahwa dirinya melakukan apa saja untuk dapat tampil dengan baik di awal musim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com